1 Warga Kepulauan Riau Positif Covid-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seorang warga Provinsi Kepulauan Riau positif terjangkit virus corona atau covid-19.

Hal ini disampaikan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sekaligus juru bicara penanganan covid-19 Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (17/3/2020) sebagaimana dikutip dari detik.com.

Yuri menambahkan, kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia bertambah 38 orang. Kasus terbanyak berada di DKI Jakarta.

Kemudian, Jawa Timur. Selanjutnya penambahan terbanyak ada di Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

“Kemudian Jatim, kemudian Jateng, dan Kepulauan Riau,” ujarnya.

Sebelumnya, kasus COVID-19 bertambah 38 orang dari update data terakhir sebanyak 134. Total hari ini kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 172.

“Total 172 kasus,” kata Yuri.

Redaksi suarasiber.com, sebelumnya sudah mendapatkan informasi dari berbagai sumber di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Bahwa, ada suspect yang terinfeksi virus corona di RSUP Ahmad Tabib.

Informasi yang diterima redaksi bahkan menyebut usia dan alamat suspect tersebut di Kota Tanjungpinang.

Namun, pihak terkait yang dikonfirmasi tidak memberikan informasi yang tegas. Diinformasikan salah seorang dari suspect yang ada di RSUP Ahmad Tabib Tanjungpinang, positif covid-19.

Setelah Yuri, menyampaikan rilis di Jakarta dan diekspos detik.com, barulah ada kabar dari Kadiskes Kepri Tjetjep Yudiana dan Kadiskes Kota Tanjungpinang Rustam melalui pesan WhatsApp.

Isinya sama, undangan konferensi pers di RSUP Ahmad Tabib Tanjungpinang pukul 17.00 nanti. (mat)

Loading...