Plt Gubkepri Kampanyekan Sadar Wisata 2020 di Desa Pengudang, Bintan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Plt GUbernur Kepri dan sejumlah pejabat terkait membuka kampanye sadar wisata dan Sapta Pesona tahun 2020 di Pantai Batumpang, Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Minggu (16/2/2020).

“Pariwisata tidak akan maju jika hanya salah satu pihak yang bekerja, namun apabila semua bersatu maka tidak mustahil bahwa kepariwisataan menjadi salah satu sumber utama pemasukan APBD akan dengan mudah tercapai,” kata Isdianto.

Membuka gerakan sadar wisata, Isdianto menyerahkan alat bantu kebersihan berupa sapu, tempat sampah, penyerok sampah serta cangkul secara simbolis kepada perwakilan pelajar, mahasiswa serta perwakilan pemerintah.

Disampaikan oleh Isdianto, kerja sama yang baik antara Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta seluruh stakeholder terbukti mampu meningkatnya jumlah kunjungtan wisatawan ke Kepulauan Riau. Salah satu capaiannya ialah Kepri berada di urutan ke-2 setelah Bali dalam jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun 2019.

“Saya yakin untuk mencapai posisi nomor 1 sebagi daerah yang paling banyak dikunjungi wistawan bukanlah hal mudah, namun juga bukan hal yang tidak mungkin untuk diraih,” yakin Isdianto.

Kenyamanan, sambung dia, harus menjadi hal yang diperhatikan jika menginginkan wisatawan mengunjungi sebuah destinasi wisata. Pemprov Kepri berkomitmen untuk membantu perkembangan wisata kabupaten dan kota. Bentuknya bisa pembangunan infrastruktur atau promosi wisata.

Hadir pada acara ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepri Raja Ariza, Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Rosmery Isdianto, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Buralimar, Perwakilan Mahasiswa dan Siswa SMA Bintan serta warga sekitar Desa Pengudang Kecamatan Teluk Sebong.(man)

Loading...