Pemprov Kepri untuk Ketigakalinya Raih SAKIP Award

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemprov Kepri dinilai sangat baik dan mendapat nilai 80 atau masuk ke peringkat BB (70 – 80). Penilaian dilakukan KemenpanRB dan dengan nilai itu diberikan SAKIP Award.

Hal itu disampaikan Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah. Atas award itu, Arif menyampaikan terima kasih Plt Gubkepri Isdianto. Dan, semua organisasi perangkat daerah di Pemprov Kepri.

Sekdaprov Arif hadir mendampingi MenpanRB Tjahjo Kumolo dalam penyerahan SAKIP Award, untuk 185 pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota Wilayah I, Senin (10/2/2020) di Hotel Radisson, Batam.

Pemprov Kepri sudah tiga kali mendapatkan Award SAKIP dari KemenpanRB. Nilai yang diperoleh juga mengalami peningkatan dalam tahun ke tahun.

Nilai Kepri yang awalnya 72, meningkat menjadi 75 dan untuk Award SAKIP 2019 ini mencapai 80.

Tahun 2020, lanjut Arif, Kepri menargetkan nilai A, yakni di atas 82, sesuai arahan Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto.

Arif juga menyampaikan apresiasi untuk kabupaten/kota se-Kepri yang juga mendapatkan SAKIP Award. Ada tiga yang mendapatkan nilai BB (sangat baik) yakni Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kota Tanjungpinang.

Nilai B, diperoleh oleh Kabupaten Bintan dan Kota Batam. Sedangkan yang memperoleh nilai CC, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Anambas. (mat)

Loading...