Mandalika MotoGP 2021, Sirkuit Jalan Raya Pertama di Dunia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Indonesia akan menjadi pusat perhatian para penggila MotoGP pada tahun 2021 mendatang. Karena ada balapan yang berlangsung di Sikuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Nah, sirkuit ini ternyata The First Street Circuit in The World atau sikuit jalan raya pertama di dunia. Hal ini ditegaskan dalam video profil The Circuit Mandalika yang bisa dilihat di website themandalika.com. Konsep, desain yang digunakan standar FIM dan FIA.

Mengapa disebut sirkuit jalan raya? Dari laman tersebut dijelaskan ketika tidak ada balapan, maka fasilitas-fasilitas yang dipergunakan termasuk sirkuitnya berubah fungsi menjadi jalan raya biasa.

Jadi paddock, grand stand seating, non seated area (tribun berdiri) dan hospitality suites bersifat sementara.

Street Circuit di The Mandalika memiliki panjang 4,31 kilometer dengan 17 tikungan di dalamnya. Paddock Area Street Circuit Mandalika sendiri akan sanggup menaungi 40 garasi.

Kapasitas Grand Stand Seating Street Circuit Mandalika mencapai lebih dari 50.000 tempat duduk, sementara Non-Seated Area (tribune berdiri) sanggup menampung 138.000 orang.

Penonton juga bisa menyaksikan jalannya balapan dari Hospitality Suites yang berkapasitas 7.700 penonton.

Pada 30 Januari kemarin, Menteri Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menegaskan dukungan terjadap pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika atau The Mandalika,.

Hal ini dilakukan, khususnya menyambut pegalaran MotoGP Indonesia atau IndonesiaGP pada 2021 mendatang.

Bagi yang ingin menyaksikan jalannya MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, silakan pesan tiketnya yang sudah mulai dijual beberapa waktu lalu di themandalikagp.com. (mat)

Loading...