Keren, Pemilihan Ketua OSIS SMPN2 Bunguran Secara Online

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kehadiran teknologi berbasis online sekarang ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Pengaplikasiannya pun untuk beragam hal, hingga memudahkan pemilihan Ketua OSIS.

Apa yang dilakukan SMPN 2 Bunguran Timur, natuna, patut diapresiasi. Pasalnya sekolah ini bukan berada di kota besar, namun paham teknologi. Pada 15 Februari 2020 lalu, sekolah ini menyelanggarakan Pemilihan Ketua OSIS berbasis online.

Atas inovasi tersebut, Pembina Osis SMPN2 Bunguran Timur, Mardiasnyah menyatakan pemilihan berbasis komputer ini dirasakan sangat mudah dan juga bisa menghemat kertas yang biasanya digunakan sebagai surat suara.

Menurutnya, selain karena semua administrasi dan ujian sekolah sudah berbasis komputer (UNBK), sekolah yang telah ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi ini juga sebisa mungkin mencegah terjadinya pemanasan global.

“Pertama karena sekarang hampir semua administrasi dan ujian disekolah sudah berbasis komputer. Kedua karena SMPN2 Bunguran Timur sudah diamanahkan sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi jadi sebisa mungkin harus menghemat kertas” ujar Mardiansyah, seperti dilansir suarasiber dari natunakab.go.id.

Tata cara pemilihan ini cukup sederhana, 211 orang yang terdiri dari siswa dan guru menekan tombol pasangan kandidat lalu tekan tombol kirim. Hasilnya, semua orang bisa langsung melihat perolehan suara secara transparan.

“Karena kami ingin melakukan trobosan baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Mardiansyah, yang akrab disapa Pak Yan.(mat)

Loading...