Barcelona Vs Levante, Messi dalam Tekanan Real Madrid

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Barcelona akan menjamu Levante, Senin (3/2/2020) pukul 03.00 di Camp Nou dalam kondisi tertekan oleh Real Madrid. Madrid mengalahkan Atletico 1 – 0, malam tadi dan membuat poinnya menjauh dari Barca.

Barca kini di posisi kedua klasemen sementara dengan 43 poin dari 21 kali main. Hasil dari 13 kali menang, 4 kali seri dan 4 kali kalah serta defisit 25 gol.

Sedangkan Madrid di puncak dengan 49 poin hasil dari 22 kali main. Hasil dari 14 kali menang, 7 kali seri dan 1 kali kalah serta defisit 27 gol.

Meskipun dini hari nanti bisa menang melawan Levante. Namun, Messi dan kawan-kawan tetap tertinggal 3 poin dari Madrid.

Jika kalah Barca akan semakin ditinggal oleh Madrid, yang bermain konsisten di 21 laga terakhirnya. Ini yang menimbulkan tekanan berat ke Barca.

Apalagi, Levante termasuk tim lawan dengan karakter yang sulit ditaklukkan Barcelona. Terbukti dari hasil head to head kedua tim di 5 pertemuan terakhirnya.

Barca menang 3 kali dan Levante menang 2 kali. Kemenangan terakhir Levante atas Barcelona diraih di awal musim dengan skor 3 – 1. Walau begitu, jika bermain di kandang Barcelona, Levante sulit menang.

Terlebih Messi selalu rajin membobol gawang Levante di Camp Nou. Dan, Messi juga terus mencetak gol pada enam laga terakhir saat bermain di kandang.

Levante kini berada di posisi 13 klasemen dengan 26 poin. Hasil 21 kali main, 8 kali menang, 2 kali seri, 11 kali kalah. Di atas kertas Barca akan mampu mengalahkan Levante. (mat)

Loading...