Pariwisata Indonesia Bukukan Rp65,9 M dalam Bursa Pariwisata ASEAN di Brunei

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memanfaatkan AEAN Tourism Forum (ATF) 2020 di Brunei Darussalam, baru-baru ini.

Tak sia-sia, kementerian yang dipimpin Wishnutama ini berhasil memfasilitasi 30 pelaku usaha pariwisata Indonesia untuk berpromosi dan berhasil membukukan transaksi sebesar Rp. 65,9 miliar.

Sebagaimana dilansir suarasiber dari Instagram parekraf_ri, Minggu (26/1/2020), Travel Exchange (Travex) ATF merupakan pameran dan bursa pariwisata terbesar di kawasan ASEAN dan digelar di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam,

Tahun ini dihadiri 161 perusahaan sebagai buyers potensial dari 43 negara dan 263 sellers dari 10 negara anggota ASEAN dan India.

Dalam rangkaian penutupan ATF 2020 juga berlangsung ajang ASEAN Tourism Award 2020. Indonesia mendapatkan 13 penghargaan dalam beberapa kategori di antaranya untuk kategori; Sustainable Tourism Standard Award, ASEAN MICE Venue Standard, ASEAN Green Hotel Standard, dan ASEAN Clean Tourist City Standard. (mat)

Loading...