Bupati Lingga Teken MoU, Lion Air Tetap Terbang ke Lingga

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Bupati Lingga resmi tandatangani perpanjangan MoU dengan Lion Air Group pada Minggu (5/1/2020) siang di Dabo Singkep.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD beserta unsur pimpinan dan anggota, Kabandara Dabo Singkep, Forkopimpda, para pelaku usaha serta tokoh masyarakat Dabo Singkep.

Perpanjangan kerjasama ini dimaksudkan untuk memastikan jalur transportasi udara yang sudah menjadi salah satu transportasi favorit masyarakat ini bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Selain itu, dengan memastikan moda transportasi cepat ini tetap beroperasi di Kabupaten Lingga, akan mempermudah para investor untuk datang menanamkan modalnya di Bunda Tanah Melayu ini.

General Manager Service Lion Air Group, Ari Azhari yang ditunjuk hadir sebagai perwakilan dari pihak Lion Air sangat berterimakasih atas sambutan yang diberikan Bupati Lingga pada kesempatan tersebut.

Ia tak menyangka, perpanjangan MoU yang dikiranya hanya sekedar penandatanganan, ternyata mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari pemerintah dan DPRD serta mendapat dukungan dari masyarakat.

Ari optimis, dengan tingkat perekonomian dan perdagangan yang terus tumbuh dengan baik, kebutuhan akan transportasi yang cepat juga akan semakin tinggi.
Perkembangan dan kemajuan inilah yang akan disampaikannya kepada pihak Direksi Lion Air sebagai bahan pertimbangan untuk membuka rute lain di Kabupaten Lingga.

“Insyaallah, kita lihat perkembangannya nanti. Kalau memang sudah bagus, kita akan membuka akses dari Dabo ke Tanjungpinang,” ujar Ari.

Selain itu ia juga menyebutkan bahwa jika kedepannya terus menunjukkan trend positif, pihaknya akan membuka jalur penerbangan dari Dabo ke Pekanbaru serta Dabo ke Jambi.

Ia berharap kerjasama antara keduanya bisa terjalin dengan baik dan dikedepannya, Lion Air bisa melayani penerbangan setiap hari di Kabupaten Lingga.

Selain penadatanganan perpanjangan MoU, pada kesempatan tersebut diketahui ada penambahan hari operasional penerbangan di Bandara Dabo Singkep. Semula hanya 3 (tiga) kali penerbangan dari dan menuju Dabo Singkep, kini akan ditambah menjadi 4 (empat) kali penerbangan yakni pada hari Minggu.

Dengan penambahan jumlah penerbangan tersebut Bupati Lingga Alias Wello optimis akan mampu mendorong tumbuh kembang perekonomian di Kabupaten Lingga, terutama melalui investasi dan pariwisata.

“Jadi dengan adanya penerbangan tambahan ini, para wisatawan yang ingin datang ke Lingga tidak perlu ragu lagi. Karena sudah ada penerbangan hari Sabtu, bisa pulang pada hari Minggu sore,” ujar Awe sapaan akrab Bupati Lingga ini.

Hal ini mengingat potensi pariwisata Lingga yang sangat menjanjikan mulai wisata pemandian air panas, wisata pantai, pendakian gunung, wisata sejarah dan lain sebagainya yang ada di Kabupaten Lingga.

Selain dari segi pariwisata Awe juga optimis, dengan hadirnya penerbangan komersil yang sebagiannya disokong melalui APBD Kabupaten Lingga ini tentunya akan mendatangkan dampak yang besar bagi kemajuan Kabupaten Lingga kedepan, terutama dari segi investasi.

“Dengan penambahan penerbangan pesawat Wings Air ini tentunya menjadi harapan besar dalam mengembangkan Kabupaten Lingga menuju Lingga Terbilang 2020,” tambahnya.

Pada kesempatan itu pula, Awe menginformasikan bahwa untuk menggenjot investasi di Kabupaten Lingga, Ia berencana akan memperpanjang hari kerja Dinas Pelayanan Satu Pintu termasuk pada hari Sabtu dan Minggu.

Khusus untuk hari Minggu hanya buka setengah hari saja. Langkah ini dilakukan beliau untuk memberikan kemudahan bagi para investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga.

“Saya yakin dan optimis. Saat ini pun kita sudah banyak menerima permohonan untuk investasi baru. Kantor pelayanan kita juga akan buka pada Sabtu-Minggu, meski hari Minggunya setengah hari,” pungkasnya. ***

Loading...