Wujudkan Transportasi Aman, Jangan Pelit Koordinasi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt. Gubernur Kepri H Isdianto didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Danlantamal IV Arsyad Abdullah memimpin rapat kesiapan angkutan menjelang Natal 2019 dan tahun baru 2020 di ruang rapat utama lantai IV, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (11/12/2019).

Sebagai provinsi kepulauan, transportasi tak bisa dianggap sebelah mata. Apalagi untuk transportasi laut yang masih menjadi nadi transportasi di provinsi ini. Bahkan Isdianto mengharapkan semua pihak mewujudkan zero accdent di laut Kepri selama Natal dan tahun baru ini.

“Yang terpenting, satu sama lain petugas jangan pelit koordinasi. Selalu komunikasikan dan konfirmasi apapun itu, agar semuanya berjalan lancar,” pintanya.

Syahbandar diminta oleh Isdianto agar lebih cermat dalam mngeluarkan izin berlayar. Jangan sampai ada kapal yang over kapasitas yang boleh berlayar. Jika tidak mungkin utlntuk berlayar, jangan pernah dipaksakan.

Sementara itu Danlantamal IV Arsyad Abdullah mengatakan bahwa kelaikan transportasi laut yang ada sangatlah penting untuk diperhatikan. Termasuk bagi masyarakat nelayan yang melaut. Arsyad meminta harus dicek dahulu alat penolong yang ada. Karena kadang hal ini selalu diabaikan oleh nelayan.

Sedangkan Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dalam kesempatan ini mengutarakan berbagai persoalan yang selalu terjadi pada akhir tahun. Diantaranya masuknya musim utara dengan gelombang lautnya yang tinggi.

Problem lainnya pendistribusian sembako ke pulau-pulau menjadi terkendala, terutama daerah Anambas dan Natuna. Harga tiket pesawat yang mendadak mahal saat masyarakat membutuhkan hingga persoalan tumpahan limbah di laut Bintan setiap akhir tahun.

“Rapat koordinasi ini penting untuk kita sikapi bersama. Selain Natal dan tahun baru, ini juga musim libur sekolah. Otomatis kita harus mewujudkan keamanan dan kenyamanan bertransportasi menghadapi ini semua,” katanya. (mat)

Loading...