Wakil Bupati Anambas Dilantik Jadi Ketua PMI

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Ketua PMI Provinsi Kepri H Isdianto melantik Ketua PMI Anambas, Wan Zuhendra yang juga Wakil Bupati Anambas. Pelantikan dilaksanakan Rabu (25/12/2019).

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus PMI Provinsi Nomor 08/01.010/XII/2019 Ketua Pelindung PMI dijabat oleh Abdul Haris, yang merupakan Bupati Kepulauan Anambas. Pengurus PMI Anambas masa bakti 2019 – 2024 dilantik di Gedung BPMS Kelurahan Terempa, Kepulauan Anambas.

Plt Gubernur Kepri ini berharap jajaran pengurus PMI Kepulauan Anambas yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Lanjut Isdianto, PMI adalah organisasi netral. Namun begitu tidak bisa lepas dari suport pemerintah. Karena amanah dan baktinya sama dengan Pemerintah.

“Biar bukan bagian dari pemerintah tapi PMI tidak bisa terlepas oleh pemerintah. Sebab apa yang dilakukan PMI dan pemerintah tujuannya tiada lain untuk membantu kesehatan dan kemaslahatan rakyat,” tambah Isdianto.

Isdianto menyampaikan PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan mempunyai 3 (tiga) hal penting dalam tugas-tugas kemanusiaannya. Pertama adalah masalah donor darah, pelayanan bencana dan masalah-masalah sosial bagi masyarakat dan harus memberikan pelayanan di saat terjadi bencana.

Isdianto juga menyebutkan dengan Provinsi mendapat penghargaan Indonesia Bersatu ini adalah berkat seluruh masyarakat Provinsi Kepri. Yang mana di Kepri semua suku, ras dan agama ada, dan tidak adanya masalah.

“PMI tidak memihak golongan tertentu, dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya,” sebut Isdianto.

Mengakhiri sambutannya, Isdianto mengucapkan selamat atas Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Anambas semoga dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik serta tulus ikhlas.

“Para pengurus yang dilantik hari ini adalah insan yang memiliki jiwa sosial dan dedikasi yang tinggi, serta menetapkan program kegiatan PMI kedepan agar dapat terus berkontribusi bagi masalah-masalah kemanusiaan,” ucap Isdianto.

Sementera itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengatakan PMI selalu mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Agar yang baru dilantik akan menjalankan amanah yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya.

“Sejarah PMI yang panjang ini, menjadikan pendorong dan penggerak bagi PMI Kepulauan Anambas nantinya. Dan lebih mengejar yang ketertinggalan, untuk membuat langkah langkah yang sesuai dengan prinsip PMI tersebut,” kata Haris.

Haris yang juga sebagai Pelindung PMI Kepulauan Anambas ini, menjelaskan para pengurus PMI Kepulauan Anambas harus memiliki jiwa yang kokoh, memiliki sikap ksatria dan integritas yang kuat. Agar daerah terpenuhi darah yang di perlukan masyarakat.

“Apa yang dilakukan dalam PMI ini kita harus tulus, harus ikhlas dan tanpa pamrih. Karna yang dicari pengabdian dan amal ibadah. Kedepan PMI mengumpulkan darah darah yang bisa mencukupi di Kepulauan Anambas,” jelas Haris. (mat)

Loading...