Ansar Ahmad, Bocah Pencuci Bus dari Bintan Jadi Anggota DPR RI

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Karir hebat H Ansar Ahmad SE MM di eksekutif sudah sangat dikenal. Apalagi, saat menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bintan dua periode, Ansar mampu mengubah wajah daerah ini dengan sangat baik.

Usai Pemilu 2019 ini, Ansar yang dilahirkan 10 April 1964 di Kijang, Bintan, akan memulai karir barunya di lembaga legislatif. Sebagai anggota DPR RI 2019 – 2024 dari Dapil Kepri.

Berikut sejumlah fakta yang dirangkum suarasiber.com dari artikel yang telah terbit tentangnya.

Dukungannya Lebih dari Cukup

Ansar yang juga Ketua Partai Golkar Kepri ini, meraih satu dari empat kursi yang merupakan kuota dari dapil Kepri di DPR RI.

Ansar meraih tiket ke Senayan, setelah meraih sekitar 190 ribuan suara dari hasil penghitungan cepat oleh Tim Pemenangan Ansar, Rabu (17/4/2019). Jumlah suara itu tak hanya dari Pulau Bintan, tapi dari seluruh Provinsi Kepri. Dan, jumlah tersebut sangat lebih dari cukup untuk mengantarkannya ke Senayan.

Berdasarkan catatan suarasiber di Pemilu 2014, tiga orang anggota DPR RI dari Dapil Kepri, tidak ada yang perolehan suaranya di atas 100 ribu. Suara terbesar saat itu diraih Asman Abnur dari Partai PAN dengan 97.327 suara.

Asman kemudian mundur dari anggota DPR RI setelah dilantik menjadi Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pengganti Antar Waktu (PAW) Asman, adalah Siti Sarwindah yang perolehan suaranya tidak sampai 5.000 suara.

Anggota DPR RI 2014 – 2019 dari dapil Kepri lainnya, adalah Nyat Kadir dari Partai Nasdem dengan 55.384 suara. Dan, Dwi Ria Latifa dari PDIP dengan 48.579 suara.

Loading...