Warga Letung Laporkan Bangkai Anjing di Bak Penampungan Air

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Joni Kusnadi, warga Kelurahan Letung, Jemaja, Anambas menghubungi suarasiber untuk mengabarkan jika ada bangkai anjing membusuk di bak penampungan air di desanya, Minggu (24/11/2019).

Sebelum menelepon wartawan suarasiber di Jemaja, Joni mengaku sudah menyampaikan hal tersebut ke pihak kelurahan. Ia dan warga diminta menunggu petugas air. Namun atas inisiatif warga, sambil menunggu petugas mereka bergotong royong menguras baik dan membuang bangkai hewan tersebut.

Kecurigaan Joni bermula ketika pada hari Sabtu (23/11/2019) ia mencium bau tak sedap ketika menguras bak mandi di rumahnya. Bau yang diciumnya khas bangkai.

Pikirannya segera menuju bak penampungan air yang terletak di Gunung Sungai Petai. Minggu pagi, Joni bersama beberapa warga mengecek bak penampungan. Ternyata ada bangkai anjing sudah membusuk di dalamnya.

Saat itulah Joni menghubungi pihak kelurahan, melaporkan bangkai anjing yang sudah kembung.

“Saya menghubungi Pak Lurah Istisubandi. Pak Lurah ada di Tarempa, kamudian saya dan warga lain diminta menunggu petugas air untuk mengeluarkan bangkai hewan tersebut,” ujar Joni.

Kemudian warga menguras bak penampungan setelah terlebih dahulu membuang bangkai anjing. Kepada petugas air, Joni dan warga berharap ke depan lebih sering mengecek bak penampungan.

Melihat kondisi bangkai anjing, Joni memperkirakan sudah beberapa hari ada di bak penampungan. Karena air di rumahnya pun sudah bau sehingga ia mencoba mengurasnya. (hs)

Loading...