Warga Jemaja Komplain Bongkar Muat Material di Jembatan

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Warga dan pelanggan sebuah kedai kopi di Jalan Achmad H Ejis, Kelurahan Letung belakangan resah lantaran bongkar muat material bangunan di Jembatan Jalan Mohd Hatta. Beberapa warga menilai pejabat kelurahan lamban menertibkannya.

Jembatan yang juga sering di sebut Loka di RT Dermaga I Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja ini menjadi lokasi bongkar muat material bangunan. Semen, besi dan material lain ditumpuk di tempat ini, sementara jembatan adalah infrastruktur umum.

Para pengunjung warung kopi yang berdekatan dengan jembatan tempat bongkar muat metrial bangunan. Foto – hariyadi/suarasiber

“Seharusnya kelurahan setempat tanggap sejak awal. Karena bongkar muat terjadi sudah cukup lama,” ujar Joni Kusnadi, warga yang tengah ngopi kepada suarasiber, Selasa (5/11/2019).

Pelanggan waring kopi yang berseberangan dengan toko bangunan pun merasa terganggu. Ditambahkan oleh Jon, seyogyanya dilakukan penertiban, baik oleh pihak kelurahan atau bahkan kecamatan.

Komplain juga disampaikan warga lain, Darwis yang mengatakan meminta jembatan harus dikembalikan kepada fungsi sebenarnya.

“Jembatan adalah fasilitas umum, tetapi dengan adanya kegiatan bongkar muat yang terjadi berdampak pada masyarakat juga,” ungkap Darwis.

Salah satu hal yang harus diperhatikan ialah debu yang terbawa angin. Hal ini harus diantisopasi sebab selain mengotori udara juga tidak menutup kemungkinan menyebabkan gangguan pernafasan.

Hingga kini belum ada tanggapan dari pihak kelurahan atau kecamatan setempat terkait hal ini. (hs)

Loading...