Profil Putri Tanjung, Staf Khusus Termuda Presiden Jokowi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ditunjuknya tujuh anak muda sebagai staf khusus Presiden Jokowi pada 21 November 2019 kemarin menunjukkan bangkitnya kaum milenial. Sebelumnya, ada Nadiem Makarim yang ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan.

Satu diantara tujuh nama staf khusus itu ialah Putri Indahsari Tanjung. Ia menjadi perbincangan publik sebab usianya masih sangat muda, yakni 23 tahun.

Foto – instagram.com/putri_tanjung

Presiden Jokowi sendiri pun mengaku terkejut saat mengumumkan staf khususnya. Terutama saat menyebut putri pengusaha Chairul Tandjung tersebut.

“Putri Indahsari Tanjung, umur masih sangat muda 23 tahun. Saya kaget 23 tahun,” ujar Jokowi di Istana, Jakarta, yang ditangkap di suarasiber dari tayangan berbagai televisi nasional yang menyiarkannya langsung.

Foto – instagram.com/putri_tanjung

Namun demikian, di usianya yang begitu muda ternyata Putri Tanjung adalah CEO Creativepreneur dan Chief Officer Kreatif. Creatuvepreneur adalah penyedia event yang tujuannya menyebarkan virus kewirausahaan bagi anak-anak muda.

Beberapa foto profilnya yang diunggah di akun Instagram @putri_tanjung bisa Anda lihat di halaman ini.

Foto – instagram.com/putri_tanjung

Sementara di Instagramnya @jokowi, Presiden Jokowi menuliskan:

Tujuh anak muda ini adalah jembatan saya ke anak-anak muda, para santri, para diaspora yang tersebar di berbagai tempat untuk bersama-sama membangun bangsa ini. Sebagai staf khusus presiden, mereka akan jadi teman diskusi saya setiap bulan, setiap minggu, atau setiap hari.

Bersama mereka, saya bisa mencari cara yang out of the box, yang melompat, mengejar kemajuan. (man)

Loading...