Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy Dipanggil Sang Pencipta

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Muhammadiyah berduka. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Bahtiar Effendy meninggal dunia pada hari Kamis (21/11/2019) pukul 00.00 WIB. Jenazah akan dimakamkan di TPU Lemperes, Depok.

Dari akun Twitter @muhammadiyah dikabarkan bahwa Bahtiar dipanggil Sang Pencipta di ICU Rumah Sakit Umum Cempaka Putih.

Akun ini juga menuliskan jika almarhum semasa hidupnya merupakan sosok intelektual muslim yang mumpuni dan berintegritas keilmuan yang tinggi.

Ucapan berduka juga diunggah oleh akun Instagram @pemudamuhdiy yang menuliskan Turut berdukacita atas meninggalnya Prof. Bahtiar Effendy (Ketua PP Muhammadiyah/Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah).

Kanal Televisi Muhammadiyah juga mengucapkan berduka.
tvmuhammadiyah: Innalillahi wainna ilaihi rojiun.
Segenap keluarga besar Televisi Muhammadiyah turut berduka atas berpulangnya Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Bachtiar Effendy.

Semoga diterima segala amalnya, diampuni segala dosanya, dan diberi tempat terbaik disisi-Nya. Aamiin.

Bahtiar Effendy lahir di Ambarawa, Jawa Tengah, merupakan pemegang dua gelar tingkat Master untuk Kajian Asia Tenggara dan ilmu politik. Selama ini dikenal aktif di kalangan akademik dan rajin menulis di berbagai media massa.

Sarjana Ilmu Perbandingan Agama dari IAIN (sekarang UIN) Jakarta ini pemegang PhD Ilmu Politik dari Ohio State University, Amerika Serikat. (man)

Loading...