Karang Taruna Harus Jadi Agen Perubahan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Puluhan pengurus Karang Taruna seluruh Indonesia menggelar pertemuan di Provinsi Kepri, pada Kamis (28/11/2019) di Harmoni One, Batam.

Plt Gubernur Kepri H Isdianto, Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto, serta pejabat Kemensos RI dan pejabat Dinas Sosial Provinsi Kepri tampak hadir pada kegiaran tersebut.

Isdianto meminta karang taruna turut memajukan program pembangunan daerah. Prinsip sapu lidi harus ada, karena kekompakan seluruh pengurus merupakan bagian terpenting dalam rangka membangun Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Riau.

“Teruslah berkarya, berikan kontribusi yang nyata, tunjukkan bahwa karang taruna itu selalu eksis mengisi terobosan-trobosan dalam pembangunan ini,” terangnya.

Sementara itu, Didik Mukrianto merasa bangga terhadap penyambutan serta kehadiran seluruh pengurus Karang Taruna se-Indonesia saat ini. Dirinya berharap, ke depan Karang Taruna harus tetap eksis serta mampu menjadi agen perubahan untuk kemajuan daerah.

“Tantangan kita ke depan semakin besar, kita dituntut untuk selalu memberikan kontribusi positif, jangan mudan terpecah belah, kita harus menyatu membesarkan karang taruna ini,” terang Didik.

Ketua Karang Taruna Kepri Said M Idris menambahkan, eksistensi karang taruna Kepri saat ini sudah cukup lebih efektif dan maju. Dia menyampaikan, ke depan Tentunya dirinya sangat berkomitmen bahwa Karang Taruna tetap bersinergi dengan Pemerintah daerah. (mat)

Loading...