Bawaslu Tanjungpinang Buka Lowongan, Tertarik?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bawaslu Kota Tanjungpinang mulai melakukan proses perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Se-Kota Tanjungpinang guna persiapan Pilkada 2020. Pelamar bisa mendaftar 27 November – 3 Desember.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini saat menyebar informasi lowongan di Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Senggarang, Rabu (13/11/2019).

Informasi lengkap perekrutan ini bisa diakses di laman tanjungpinangkota.bawaslu.go.id, Facebook, Instagram serta Twitter, di papan pengumuman setiap kantor kecamatan dan kelurahan, swalayan, rumah ibadah dan tempat umum lain.

Atau bisa datang ke Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang Jl. D.I.Panjaitan, Komplek Bintan Center, Blok. C No.14-15, Kota Tanjungpinang, atau menghubungi contact person panitia +62852-7453-8917.

“Tahapannya seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara. Sesuai jadwal, 20 atau 21 Desember sudah pelantikan,” tutur Zaini yang juga Kordiv.Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang Novira Damayanti sekaligus Ketua Pokja Perekrutan menjelaskan, sejumlah syarat harus dipenuhi pelamar. Diantaranya usia minimal 25 tahun, minimal SLTA, bukan pengurus atau anggota partai politik, bukan tim sukses pasangan calon atau caleg, sehat rohani jasmani, bebas penyalahgunaan narkoba, bukan mantan narapidana.

Proses akhir nanti, ada 3 anggota Panwascam yang akan direkrut untuk setiap kecamatan, sehingga total berjumlah 12 anggota Panwascam dari 4 Kecamatan.

Novira berkeinginan Panwascam yang kelak terpilih adalah orang yang berintegritas dan profesional. Karena mereka akan terlibat dalam sukses atau tidaknya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 yang demokratis dan bermartabat di Tanjungpinang. (mft)

Loading...