Tempat Ini Selalu Dikunjungi Isdianto

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada satu kebiasaan yang dilakukan Plt Gubkepri setiap kali mengunjungi sebuah wilayah, yaitu menyambangi sekolah. Lalu ia memotivasi para pelajar.

Tugas anak-anak adalah belajar dan belajar. Dengan pendidikan, Insya Allah akan membawa kepada keberhasilan, begitulah pesan yang selalu diutarakan Isdianto kepada para pelajar.

Pekan ini, Isdianto berkunjung ke SMA di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas dan SMA Negeri 17 Batam. Selain menyemangati, Isdianto juga berkisah tentang masa sekolahnya di Desa Parit Mangkil, Sungai Ungar, Kundur, Karimun.

Menurut Isdianto, sejalan dengan program pemerintah pusat, mewujudkan SDM Unggul juga merupakan tekad dan keinginannya. Dalam kunjungan itu, Isdianto melakukan pembinaaan, memberi motivasi lewat apel pagi. Supaya para pelajar tetap bersemangat untuk menjadi anak-anak yang pintar.

“Anak-anak kita mampu untuk itu. Saya punya keyakinan bahwa anak-anak kita akan jadi anak-anak yang hebat,” kata Isdianto.

Lomba Kadarkum

Plt Gubkepri membuka Lomba Kadarkum tingkat Provinsi Kepri. Foto – humas kepri

Selain pendidikan, persoalan hukum juga cukup menjadi perhatian Plt Gubkepri Isdianto. Seperti dilakukan pada Kamis (17/10/2019) saat membuka Lomba Kadarkum (Kelompok Keluarga Sadar Hukum) Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

“Dalam membentuk budaya hukum di masyarakat maka dibutuhkan kegiatan-kegiatan yang dimuali dari akar yakni pembinaan dan pembentukan desa sadar hukum, penyuluhan hukum dan lomba kelompok keluarga sadar hukum, dengan harapan kedepan adalah masyarakat memahami hukum, sadar hukum dan implementasinya taat hukum,” kata Isdianto.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri Zaeroji melaporkan bahwa kegiatan perlombaan ini merupakan program yang bersifat nasional dan bentuk kerja sama antara Kanwil Kemenkumham Kepri bersama-sama Pemerintah Provinsi Kepri.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberi energi positif dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran hukum dalam upaya membentuk masyarakat yang taat hukum,” kata Zaeroji.

Peserta terdiri dari 7 tim yang berasal dari perwakilan masing-masing kabupaten dan kota se Kepri. Dengan materi yang di perlombakan meliputi UU tentang Lalu Lintas dan Jalan raya; UU tentang Pemberantasan Tindak Pidana Orang; UU tentang Sistem Peradilan Anak; UU tentang Informasi dan Transformasi Elektronik; UU tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dan UU tentang Narkotika.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Sertifikat Indikasi Geografis Sagu Lingga dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI secara simbolis kepada Wakil Bupati Lingga M Nizar.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Kemenkumham RI Bidang Hukum dan Keamanan Y Ambeg Paramarta, Perwakilan FKPD, sejumlah Kepala OPD, Rektor UMRAH Syafsir Akhlus beserta tamu undangan lainnya. (mat)

Loading...