free page hit counter

Silaturahmi Perdana Keluarga Bengkalis di Anambas

ANAMBAS (suarasiber) – Berawal dari Grup WhatsApp beranggotakan 12 warga Kabupaten Bengkalis di Kabupaten Anambas, akhirnya ditindaklanjuti dengan pertemuan pada hari Minggu (20/10/2019). Kegiatan ini menjadi semacam wadah untuk mempererat persaudaraan antarperantau Kabupaten Bengkalis.

Koordinator Sementara Komunitas Keluarga Bengkalis Kepulauan Anambas, Solehuddin kepada suarasiber mengatakan, pertemuan ini dilakukan tepat 10 hari setelah Gurp WA-nya terbentuk.

Menurutnya, meski baru bertemu pertama kali, acara ini berlangsung semarak. Canda dan tawa mengiringi obrolan santai. Suasana pun pecah ketika warga ini menggunakan bahasa Melayu Kabupaten Bengkalis.

“Profesinya beragam. Ada yang guru, staf ahli bupati, pejabat dan pegawai kantor pemerintahan, pimpinan kantor swasta dan sebagainya. Dan saat benar-benar berjumpa kami merasa bersyukur,” ujar Solehuddin.

bengkalis di anambas 2
Sajian khas Bengkalis mengingatkan akan kampung halaman. Foto – istimewa

Pertemuan perdana digelar di kediaman keluarga Ari di Gudang Tengah, Batu Tambun, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.
Ternyata Ari dan istrinya Melia Roza sudah menyiapkan hidangan berupa lauk pauk khas khas Bengkalis, miso Bengkalis.

Tuan rumah bahkan menghadirkan beragam kue dan hiburan organ tunggal. Sementara atas inisatif sendiri, warga lain juga membawa buah dan jajanan sehingga bisa dinikmati bersama.

Setelah melakukan perbincangan, akhirnya diperoleh kesepakatan untuk menyelenggarakan family gathering di Lingai Homestay and Resort, Pulau Lingai. Seorang anggota, Khairul Syahadat bahkan menyediakan transportasi laut yang akan membawa rombongan dari Tarempa ke lokasi berjarak 1,5 jam perjalanan.

“Saat ini kami tengah menyusun agenda acaranya serta mendata berapa orang yang akan ikut nanti,” imbuh Solehuddin.

Bagi warga Bengkalis yang berdomisili di Anambas dan ingin bergabung bisa menghubungi Solehuddin di WhatsApp 0852 7777 1800.

Daghi Tarempa ke Pulau Lingai, Bawak bekal naek ke pompong, Ajak semuo keluarga beghamai-ghamai, Bebual besembang sedagho sekampong. ***

Kiriman Solehuddin
Editor Nurali Mahmudi

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •