Marida, Pemulung yang Buta Kembali Bisa Melihat Birunya Langit

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Marida (30) warga Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri, perempuan pemulung yang buta dua matanya karena kemiskinannya kini sudah bisa melihat kembali.

Mata sebelah kanannya kini sudah bisa melihat kembali birunya langit. Dia juga bisa melihat kembali kulitnya yang rusak parah diserang penyakit juga mulai pulih.

Setelah menjalani operasi di RS Ahmad Thabib Kota Tanjungpinang.

Katarak yang membuatnya buta sudah dibuang. Setelah mata kanan, mata kiri Marida menyusul akan dioperasi dalam waktu sekitar dua ke depan.

“Informasi yang saya dapat operasi untuk mata kirinya akan dilaksanakan sekitar dua bulan lagi,” kata Ady Indra Pawennari, staf khusus Bupati Lingga kepada suarasiber.com, kemarin.

Dari penelusuran di laman Facebook Mell Yanti, relawan yang banyak membantu Marida, terlihat foto mata sebelah kanan yang tak lagi diperban.

Disampaikan juga Marida masih memerlukan bantuan donatur, karena operasi matanya masih akan berlanjut. Bagi yang ingin membantu Marida, dapat menghubungi Melyanti di nomor WhatsApp 081378086900.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Marida, wanita kelahiran Dabo Singkep, 17 Juni 1989, terbaring tak berdaya. Kedua matanya buta, dan tubuhnya diserang penyakit parah tanpa penanganan.

Sejumlah relawan yang dimotori Melyanti, yang akhirnya menggerakkan penanganan terhadap Marida. (mat)

Loading...