43 Warga Terima Zakat Konsumtif dari Baznas Anambas

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Anambas menyalurkan zakat konsumtif kepada 43 warga Desa Impol, Jemaja Barat, Ahad (20/10/2019). Mereka terdata sebagai penerima zakat di Basis Data terpadu (BDT) yang dikeluarkan Kemensos RI.

“Sesuai dengan data yang dikeluarkan kementerian Sosial RI,” jelas Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Anambas, Drs. H. Kamaruzzaman saat dijumpai wartawan suarasiber.

Selain warga Impol, Baznas juga menyalurkan bantuan untuk beberapa pelajar Madrasah Aliyah USB jemaja dan SMAN 1 Jemaja sebagai penerima Beasiswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Baznas juga menyerahkan bantuan untuk guru Madrasah Diniyah dan honorer Madrasah Tsanawiyah di Kelurahan Jemaja.

“Penyaluran disampaikan berupa uang tunai sebesar Rp satu juta kepada pelajar, 850 ribu rupiah kepada guru guru,” imbuh Kamaruzzaman.

Rencananya bantuan untuk beasiswa pendidikan akan disalurkan dalam 2 tahap di tahun 2019 ini.

“Semoga bantuan ini dapat membantu biaya untuk Pendidikan mereka dan juga dapat meringankan beban keluarga, dan semoga dapat membantu kesejahteraan guru-guru MDA dan Honorer di MTS Jemaja,” doanya.

Penyerahan bantuan didampingi Camat Jemaja Barat Supriyadi, Kepala Desa Impol Yurnalis, dan UPZ Masjid Al – Huda Impol Suhaimi yang dilaksanakan di Masjid Alhuda Desa Impol. (hs)

Loading...