DPRD Kepri Berpartisipasi Dalam Dialog Interaktif Sempena HUT ke-17 Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketua Sementara DPRD Kepri Lis Darmansyah hadir dalam dialog interaktif sempena HUT ke-16 Provinsi Kepri di Aula Bulang Linggi, Perpustakaan Arsip, Kota Tanjungpinang, Jl. Haji Agus Salim Tanjungpinang Barat, Kepri, Senin (23/9/2019).

Lis Darmansyah menyampaikan perlunya memeringati hari jadi kepri. Foto – dprd kepri

Narasumber lainnya yang hadir diantaranya Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) Dr Imam Teguh Santoso, Ketua Umum BP3KR Huzrin Hood, Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, BNN Provinsi Kepri Naharuddin, Kepala Bappeda Provinsi Kepri, Kepala PLh LPP RRI Sukardi Arifin.

Dialog juga melibatkan masyarakat, LSM serta tokoh pemuda dan sebagainya.

Lis Darmansyah, Huzrin Hood dan Kolonel Imam Teguh Santoso. Foto – dprd kepri

Dialog interaktif ini mengupas tema “Tekad Kami, Kepulauan Riau Sejahtera’.

Lis Darmansyah memaparkan bagaimana peringatan ini penting untuk memberitahukan kepada generasi penerus sejarah terbentuknya Provinsi Kepri. Provinsi ke-33 di Indonesia ini didirikan bukan semudah membalikkan telapak tangan.

Bersatu untuk kemajuan Kepri. Foto – dprd kepri

Sementara Huzrin Hood menyampaikan di usia 17 tahun seharusnya giat-giatnya membangun. Kaum muda yang hadir pun diajak untuk berperan nyata dalam perjuangan kepri ke depan.

Mengomentari apa yang disampaikan Huzrin Hood, Syamsul Bahrum pun menambahkan di usia 17 tahun biasanya semangat masih tinggi dalam membangun.

Ketua BP3KR Huzrin Hood dan Ketua Sementara DPRD kepri Huzrin Hood berbincang santai. Foto – dprd kepri

Namun semangat yang tinggi saja tak akan menghasilkan hasil yang nyata jika tidak dibarengi dengan kerja sama. Kerja sama bukan hanya antara pembuat kebijakan, melainkan juga dengan masyarakat. Masyarakat akan bertanggung jawab terhadap hasil pembangunan apabila mereka pada awalnya sudah dilibatkan.

Sementara Wadanlantamal menyampaikan pemaparan dari fungsi pertahanan dan keamanan. Dikatakan Kolonel Teguh, wilayah Kepri sebagian besar didominasi lautan. Sangat penting mengenal lingkungan untuk pertahanan dan keamanan negara.

Di tengah semangat membangun harus ada kerja sama antarelemen masyarakat. Foto – dprd kepri

“Demi tercapainya Kepri yang sejahtera, kita harus menyusun rencana pembangunan pemerintah dengan berbagai macam cara, agar setiap program kegiatan yang dikerjakan bisa lebih optimal dengan memperhatikan skala prioritas,” ungkap Wadanlantamal. ***

Loading...