Bupati Lingga Lantik Empat Pejabat Definitif Hasil Lelang Jabatan

Loading...

LINGGAS (suarasiber) – Bupati Lingga resmi melantik empat orang pejabat daerah pasca pengumuman akhir lelang jabatan beberapa waktu lalu pada Selasa (17/09/2019) siang. Mereka yang terpilih sudah melalui serangkaian uji kelayakan dan kepatutan.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Ruang VIP Kantor Bupati Lingga, dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Lingga.

Mereka adalah Nirmansyah,S.Sos yang sebelumnya sebagai menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kini dilantik menjadi pejabat definitif Kadis Lingkungan Hidup; Ruliadi,S.Pd.SD yang sebelumnya sebagai menjabat sebagai sekretaris di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lingga, kini dilantik sebagai pejabat definitif Kaban BKPSDM.

Lalu Selamat,S.Pi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Lingga, kini resmi dilantik menjadi Kadishub; dan H.Armia,S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bakesbangpol, kini telah resmi dilantik sebagai Kaban Kesbangpol.

Pelantikan ini terselenggara adalah berdasarkan dari Surat Keputusan Bupati Lingga nomor KPTS.118/BKPSDM-BMI/IX/2019 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Bupati Lingga Alias Wello berharap agar mereka bisa lebih fokus untuk memaksimalkan capaian penyerapan anggaran.

Diingatkan oleh Bupati, bila mereka tidak bisa menyelesaikan target sesuai dengan apa yang telah ditetapkan, maka bukan tidak mungkin akan ditarik SK yang telah diberikan. Menurut Wello, tuntutan tersebut masih dalam taraf yang wajar, yang merupakan konsekuensi dari sebuah jabatan yang diemban.

Hal tersebut disampaikan untuk mengantisipasi tidak maksimalnya serapan anggaran yang telah dialokasikan pada setiap OPD.

“Tantangan kita di masa yang akan datang akan semakin sulit, tentunya dengan hal tersebut sangat diperlukan kinerja yang baik, terutama dari saudara-saudara yang telah dipercayakan untuk mengisi jabatan yang telah ditentukan,” ujar Bupati.

Bupati optimis para pejabat terpilih akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, demi mewujudkan tujuan bersama mencapai ‘Lingga Terbilang 2020’. (mat)

Loading...