Plt Gubkepri Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Idris di Bintan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Plt Gubkeri H Isdianto melakukan pelatakan batu pertama pembangunan masjid yanaga di ada Komplek Ponpes Al Idris, Kampung Jeropet, Kawal, Bintan, Kepri, Senin (26/8/2019).

Peletakan batu pertama ini disejalankan dengan wisuda tahfiz Alquran. Wisuda ditujukan untuk santri yang sudah menghafal 3 sampai 15 juz Alquran.

ponpes al idris 2
Foto bersama antara pejabat dan pengurus Ponpes Al Idris. Foto – machfut/suarasiber

Kepada para santri, Isdianto mengingatkan agar tidak boleh antipati terhadap masuknya budaya asing. Sebagai masyarakat yang cerdas Isdianto minta masyarakatnya lebih terbuka terhadap globalisasi, namun harus tetap membentengi diri masing-masing dengan agama dan budaya tempatan.

“Kalau mau maju kita harus terbuka menerima budaya dan orang dari manapun. Kita harus bergaul dan menyaring, mana yabg baik dan tidak. Bapak yakin para santri adalah sangat cerdas dalam hal itu. Dan saya juga yakin bahwa pesantren adalah benteng terbaik terhadap globalisasi,” kata Isdianto.

ponpes al idris 3
Plt Gubkepri bersama wali santri teladan. Foto – machfut/suarasiber

Isdianto melanjutkan, bahwa saat iji Indonesia termasuk Kepri sedang gencar-gencarnya membabgun SDM Dan pembangunan SDM dilakukan dari berbagai lini serta semua harus melibatkan diri.

“Untuk mengelola SDA yang kita punya, kita butuh SDM yang kredibel dan berintegritas. Dan pesantren harus mengambil peran dalam hal ini. Karena jika hanya Pemerintah saja yang membangun SDM, maka tidak mungkin bisa berjalan. Kita harus bersama-sama,” katanya.

Isdianto juga menyinggung apa yang digaungkan Presiden Jokowi, negara ini ke depan harus bisa mencatak SDM unggul untuk hadapi globalisasi. Caranya dengan memerkokoh keimanan, keilmuan dan lulur ahlaknya.

ponpes al idris 1
Panitia dan para santri yang diwisuda. Foto – machfut/suarasiber

Ketua Yayasan Al Idris Dr Suparman Manjan Lc MEd mengatakan dalam waktu dekat akan mengajukan izin operasional madrasah aliyah program khusus Bahasa Arab.

Hadir dalam kesempatan ini Kakanwil Kemenag Kepri Mukhlisuddin, sejumlah kepala OPD dan tokoh-tokoh masyarakat. (mft)

Loading...