BRI Hibahkan Dua Mobil Samsat Keliling ke Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan hibah dua mobil operasional Samsat Keliling untuk Batam dan Tanjungpinang kepada Plt Gubernur Kepri, H Isdianto di Graha Kepri, Batam, Rabu (31/7/2019).

Dengan bertambahnya mobil pelayanan keliling, Isdianto mengajak jajaran Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kepri terus menggali potensi-potensi pendapatan daerah. Banyak sektor yang bisa terus dikreasikan sehingga pendapatan daerah terus meningkat.

Menurut Isdianto, penambahan dua unit mobil tadi harus dimaksimalkan penggunannya. Bukan hanya sekadar kerja sama BP2RD dengan bank-bank, namun kegiatan lain yang bisa menambah PAD.

“Kepala BP2RD untuk terus bersemangat dalam bekerja dan melayani masyarakat agar peningkatan pajak daerah bisa tercapai targetnya,” kata Isdianto.

Mantan Kepala BP2RD Kepri ini menambahkan, salah satu sektor yang digali dan menjadi andalan Provinsi Kepri yang akan terus digali yakni Pariwisata. Karena itu, Isdianto meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa membuka diri dan tidak meninggalkan budaya Melayu.

“Berkoordinasi dengan instansi terkait dan tokoh budaya serta tokoh masyarakat untuk membuat berbagai even pariwisata dan memasukkan ke dalam kalender tetap,” katanya.

Kepala BP2RD Reni juga mengharapkan hal serupa. Sementara Pimpinan Cabang BRI Pekanbaru Harry Gusti Utama menjelaskan, selain menambah PAD kehadiran mobil tadi untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

Usai serah terima mobil, Isdianto bersama Reni dan undangan lainnya meninjau Mobil Samsat Keliling. Isdianto juga menyaksikan proses pembayaran pajak yang dilakukan oleh masyarakat. Dia sempat berbincang-bincang dengan pembayar pajak.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan PT BRI Cabang Tanjungpinang Raden Pandu Bagja Sumawijaya, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepri Thamrin Silalahi dan Kasi STNK Dirlantas Polda Kepri AKP Guccy. (mat)

Loading...