Konjen Singapura Usulkan Hotel Bertarif Rendah di Lagoi, Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura yang berada di Batam Mark Low didampingi stafnya Samuel Woon bertemu Plt Gubernur Kepri Isdianto di kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (30/7/2019). Para petinggi ini membahas kerja sama yang sudah sekian lama terjalin.

mark dan pejabat pemprov kepri
Foto – humas kepri

Pernyataan yang cukup menarik keluar dari Mark yang menginginkan dibangunnya hotel bertarif rendah, sekelas hotel bintang 4 atau 3 di kawasan wisata Lagoi, Bintan. Sejauh ini, Lagoi memang fokus membangun hotel berbintang 5 dan 6 dengan tarif yang tinggi.

“Maka ke depan akan dibangun hotel bertarif rendah sekelas bintang 4 dan bintang 3 di Lagoi. Hal ini guna mengakomodir para turis dari China yang sekarang sedang dalam tahap promosi,” ungkap Mark.

Pihaknya dari Singapura sudah mulai menggagas dengan menyediakan penerbangan langsung bagi wisatawan Korea dan China ke Batam, tanpa melalui Singapura.

“Dan saya rasa ketersediaan hotel bertarif sedikit rendah itu bisa salah satu daya tarik tersendiri bagi mereka nantinya,” alasan Mark.

Kunjungannya ke Dompak sekaligus menyampaikan undangan kepada Plt Gubernur Kepri untuk menghadiri kegiatan di Nagoya Hill Hotel, Batam, 15 Agustus nanti. Pada kesempatan yang juga menghadirkan Wakil Menlu Singapura itu, Isdianto diberikan kebebasan mengekspose semua potensi Kepri.

Isdianto menyambut baik kehadiran Konjen Singapura di kantornya ini. Bahkan dia meminta kerja sama yang sudah berjalan antara Kepri di singapura dikonsep dengan lebih luas lagi. Jika sejauh ini para turis hanya mengenal Kota Batam, dan Lagoi untuk di Bintan, Isdianto meminya agar dstinasi lain juga dipromosikan.

“Perlu diketahui juga bahwa kita punya Tanjungpinang dan di daerah Bintan itu bukan hanya Lagoi. Saya rasa inilah saatnya untuk kita saling mempromosikan,” kata Isdianton.

Menurut Isdianto, Kepri memiliki semua sumber daya yang tidak dimiliki oleh Singapura. Seperti pantai, laut, kuliner, alam yang indah dan sebagainya. Bahkan semua hasil pertanian juga Kepri punya.

“Kepri punya sumber daya alam dan Singapura kita akui punya koneksi. Makanya kita mau kerja sama yang sudah dibangun sejak lama ini berlanjut dan kawasan yang dipromosikan harus lebih diperluas lagi. Jangan hanya terfokus di Batam dan Lagoi. Tapi daerah lainya juga,” kata Isdianto.

Dan Mark juga menyambut positif permintaan Isdianto. (mat)

Loading...