Beri Rasa Aman Coblosan, Petinggi TNI – Polri Hadir di Tengah Warga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah, Danlanud RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen memantau sejumlah TPS di Tanjungpinang, Rabu (17/4/2019).

Kehadiran para petinggi tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu, mereka disertai perwakilan dari Mabes Polri serta Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

Sebelum terjun ke lapangan, dilakukan pertemuan di ruang VIP Gedung Arsip dan Perpustakaan. Pertemuan ini membahas rencana pemantauan, TPS mana saja akan didatangi dan hal terkait lainnya.

Akhirnya disepakati TPS yang dipantau berada di wilayah Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Tanjungpinang Kota dan Kelurahan Tanjungunggat.

“Ini bukti bahwa Pemilu itu aman. Mari datang ke TPS untuk menyukseskan Pemilu 2019. Sinergitas TNI dan Polri serta Forkopinda Tanjungpinang menjamin supaya semua proses dan tahapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” tegas Danlantamal IV.

Usai pemantauan, Danlantamal IV video converence Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, langsung dari Jakarta. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan keamanan jalannya Pemilu di seluruh Pangkalan TNI Angkatan Laut yang tersebar dari Sabang sampai Merauke

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV melaporkan situasi pelaksanaan Pemilu yang terjadi di Wilayah Kerja Lantamal IV sekaligus kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu yang telah disiapakan Lantamal IV untuk mendukung pihak Kepolisian jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Turut mendampingi Danlantamal IV dalam pelaskanaan Vicon tersebut antara lain Wadan Lantamal IV serta Para Pejabat Utama Lantamal IV. (mat)

Loading...