Anggota TNI – Polri Fokus Amankan Surat Suara

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sehari setelah pemilihan umum yang dilaksanakan 17 April 2019, anggota TNI – Polri fokus pengamanan. Objek pengamanan ialah surat suara.

Surat suara yang ada di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota dijaga oleh gabungan TNI – Polri. Surat suara terdiri dari Kelurahan Tanjungpinang Kota, Senggarang, Kampung Bugis dan Penyengat.

Menurut jadwal, besok, Jumat (19/4/2019) dilakukan pembukaan rapat rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat kecamatan.

Pengamanan surat suara tak hanya menggunakan transportasi darat, melainkan juga di laut. Foto – polres tanjungpinang

Rapat pleno perhitungan suara dari tiap-tiap TPS akan dilaksanakan di Aula Gedung GOW Kota Tanjungpinang, Jalan Daeng Celak, Kelurahan Senggarang – Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah menjelaskan, pihaknya mendapatkan bantuan pengamanan.

“Personel Polres Tanjungpinang 35 orang. Dibantu Babinsa TNI AD, Satpol PP dan Linmas setempat,” ujar Reza.

Reza bersyukur selama proses pendistribusian logistik Pemilu dan pemungutan suara di TPS aman, lancar.

“Sekarang kita fokus untuk melakukan pengamanan perhitungan suara di tingkat PPK,” tambahnya.

Ia berharap kepada para kontestan di Pemilu ini bersikap ksatria dengan menerima apapun kehendak rakyat. Dan tidak melakukan perbuatan yang bisa menganggu proses demokrasi yang sedang berjalan.

Selain pengamanan di PPK anggota Polsek Tanjungpinang Kota juga meningkatkan patroli kendaraan mobil sedan. Patroli dilakukan di area rawan tindak pidana untuk mencegah pelaku kejahatan. (mat)

Loading...