Total 196 Kantong Jenazah Korban Lion Air JT – 610 Sudah Ditemukan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pencarian Tim Basarnas terhadap korban Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 rute Cengkareng – Pangkalpinang yang jatuh Senin (29/10/2018) pada hari ke-12, Jumat (9/11/2018) menemukan 1 kantong jenazah berisi potongan tubuh.

Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan kabar terbaru pencarian korban jatuhnya Lion Air JT – 610 di Posko Terpadu, hari ini. F-basarnas

Hal ini disampaikan Kabasarnas melalui Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat konferensi pers di Posko Terpadu pukul 18.30 WIB, seperti rilis yang dikirimkan Basarnas ke suarasiber.com.

Kantong jenazah tersebut telah diberi label tim DVI di Posko Terpadu JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok pukul 12.30 WIB tersebut selanjutnya dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati.

[irp posts=”12393″ name=”Pemkab Anambas Bertekad Miliki Lumbung Padi Sendiri”]

[irp posts=”12388″ name=”Kadishub Kepri, Jamhur Ismail: Kewenangan Provinsi atas 0 – 12 Mil Laut Tak Bisa Ditawar”]

[irp posts=”12383″ name=”Di Kampung Ini, Warga yang Ikut Rapat Dapat Bingkisan Sembako”]

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabasarnas Marsdya TNI M Syaugi selaku SAR Coordinator (SC) memperpanjang 3 hari proses pencarian korban Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh di Perairan Karawang. Perpanjangan dilaksanakan setelah dilakukan analisa, evaluasi, koordinasi dengan seluruh stakeholder, dan masukan-masukan faktual dari lapangan. Perpanjangan waktu tersebut dilaksanakan untuk memastikan bahwa sudah tidak ada lagi korban yang harus dievakuasi, baik di dasar laut maupun di permukaan.

Seperti diketahui pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 rute Cengkareng – Pangkalpinang mengalami kecelakaan 13 menit setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (29/10/2018) pagi. Pesawat dengan personal on board sebanyak 189 orang itu jatuh di kawasan Perairan Karawang, Jawa Barat. (mat)

Loading...