SMPN 4 Tanjungpinang Ajarkan Manajemen Konflik kepada Siswa

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Setiap orang, tak terkecuali yang masih sekolah, memiliki masalah atau konflik pada dirinya. Pemecahan masalah dengan jalan keluar yang tepat sangat dibutuhkan bagi generasi muda.

Terkait hal itu, SMPN 4 Tanjungpinang menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS Masa Bakti 2018/2019 dengan tema Dengan LDK OSIS Kita Siapkan Generasi Millenial Menjadi Pemimpin Masa Depan yang Berkarakter dan Berintegritas.

Setiap tema yang didiskusikan didampingi guru yang akan memberikan masukan atau sekadar arahan. F-istimewa

Kegiatan yang berlangsung 2 sampai 3 Oktober 2018 ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG.

Bukan hanya cara menangani konflik diri yang dibahas di sini. Kadisdik juga membawakan materi Tipologi Kepemimpinan dalam Era Repormasi, sementara Kepala SMPN 4 Tanjungpinang Dirman mengulas materi Pemuda, Etika dan Sikap Mental.

[irp posts=”11021″ name=”Prajurit Kopaska Koarmada I Jawara Rhino X Triathlon 2018″]

[irp posts=”11017″ name=”Pancung Antar Solar ke Kapal, Polisi Datang, Gagal Deh”]

[irp posts=”11014″ name=”Polisi Amankan Tiga Karung Bahan Peledak dan Detonator Bakar”]

Selama tiga hari, 39 pengurus OSIS mendapatkan ilmu-ilmu yang diharapkan berguna untuk kehidupan mereka serta untuk teman-teman.

Kadisdik Kota Tanjungpinang Dadang, Kasek SMPN 4 Dirman, guru dan peserta LDK OSIS berfoto bersama. F-istimewa

“Kami diskusikan fungsi dan struktur OSIS, narkoba, motivasi belajar, organisasi, berpikir kreatif, manajemen konflik, pengambilan keputusan, potensi diri, adiwiyata, bela negara dan dinamika kelompok,” pungkas Dirman kepada suarasiber, kemarin. (mat)

Loading...