Puluhan Bocah Disunat Gratis di 73 Tahun Usia TNI

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – TNI AL dan AD di Jemaja menyelenggarakan sunat massal yang diikuti 55 anak setempat, Kamis (4/10/2018). Sunat gratis ini dilaksanakan untuk memperingati 73 tahun lahirnya TNI di Indonesia.

Menurut Danposal Jemaja Letda Laut Arif Budiman, peserta sunat massal adalah anak-anak dari Jemaja dan Jemaja Timur. “Kegiatan ini kita lakukan untuk menjalin persaudaraan antara TNI dan masyarakat sesuai dengan tema Dirgahayu ke-73 TNI: Bersama Rakyat TNI Kuat,” ujarnya.

Semua bahagia saat sunat massal, bentuk kedekatan TNI dan masyarakat yang diharapkan bisa dilakukan secara berkala. F-hariyadi saputra/suarasiber

Data yang diperoleh suarasiber dari panitia, ke-55 peserta sunat massal adalah anak-anak dari Kelurahan Letung, Desa Rewak, Landak, Air Biru, Batu Berapit, Impol, Keramut, Bukit Padi, Genting Pulur dan Ulu Maras.

“Semoga bisa membantu masyarakat. Kami juga menyelenggarakan pertandingan sepak bola usia 40 tahun ke atas untuk bapak-bapak dan ibu-ibu, bulutangkis, domino,” tambah Arif.

[irp posts=”11109″ name=”Tunggakan Sewa Asrama Mahasiswa Bintan di Yogkakarta karena Terbentur Aturan”]

[irp posts=”11106″ name=”Stadion Bola Busung Dilengkapi Ruang Pembinaan Atlet”]

[irp posts=”11101″ name=”Nasrun, Tersangka Pembunuh Janda Cantik Supartini Diancam Pidana Mati”]

Seorang bocah peserta sunat massal, Syafrial Risky Nanda mengaku senang bisa disunat. “Saya dikasih tahu kawan, saya bilang ayah dan diperbolehkan ikut,” ujarnya saat menunggu giliran dipanggil masuk ke ruang sunat.

Ayah Risky pun terbantu dengan sunat massal ini. Bahkan ia berharap tahun depan atau kapan waktunya bisa dilakukan hal serupa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa, Letkol Laut Arie Cahyo Nugroho, Asisten III Administrasi Umum Drs H Yendi MM, camat Jemaja, LAM, KUA dan tokoh masyarakat lain. (hs)

Loading...