Riangnya Anak-anak Taman Lembah Hijau Sambut Agustusan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Agustusan kembali dinikmati anak-anak di Perumahan Taman Lembah Hijau, Batu IX, Tanjungpinang dengan sukacita. Aneka lomba mereka ikuti, larut dalam kegembiraan.

Sejak Minggu (19/8/2018) pagi, sejumlah ibu rumah tangga di perumahan ini membungkus hadiah untuk para pemenang lomba, di rumah Ketua Perumahan Taman Lembah Hijau, Ariyanto. Selain para pemenang, semua anak juga mendapatkan bingkisan makanan ringan yang dikemas dalam plastik penuh warna.

Ibu-ibu Perumahan Taman Lembah Hijau membungkus hadiah dan bingkisan untuk pemenang lomba serta anak-anak. F-istimewa

Mulai pukul 14.00, di samping pos Satpam perumahan, dimulai lomba makan kerupuk, membawa kelereng dengan sendok sambil berjalan dan memasukkan paku ke dalam botol. Di sela-sela acara, sejumlah pertanyaan ringan juga dilontarkan, siapa yang bisa menjawab berhak atas hadiah.

Menurut Ariyanto, kekompakan warga bisa dilihat dari sumbangsih beberapa warga. Selain menggunakan uang kas perumahan, ada juga warga yang menyumbang.

Alhamdulillah, sambil berlomba atau menyaksikan lomba bisa menikmati makan siang yang disumbangkan gratis oleh seorang warga. Semoga berkah. F-istimewa

“Ada Pak Asun menyumbang mesin pemangkas rumput dan botol penyemprot obat hama untuk kerja bakti sebelum Agustusan. Ibu Desi menyumbang hadiah, Pak Rio menyediakan catering dan Pak Joni menyumbang uang untuk kegiatan warga,” ungkap pegawai Pemkab Bintan ini.

Kegembiraan tampak dari wajah anak-anak yang datang bersama bapak atau ibunya. Karena jumlah anak-anak di perumahan ini tidak terlalu banyak, satu anak bisa mengikuti lebih dari satu perlombaan.

Selamat kepada para pemenang, jangan lupa tetap rajin belajar, ya. F-istimewa

“Ayo makan kerupuknya sampai habis, boleh dipegang talinya tapi jangan kerupuknya,” teriak Muji yang siang itu menjadi host.

Terlihat Satpam perumahan, Widodo ikut mengatur anak-anak yang akan berlomba, dibantu sejumlah warga. Sementara ada ibui-bu yang bertugas mencatat calon peserta serta siapa pemenangnya di tiap babak hingga akhir.

Perumahan Taman Lembah Hijau, selalu punya cara untuk menyambut Agustusan. F-man

Penonton yang tak lain warga perumahan pun menyaksikan jalannya lomba sambil menikmati makan siang serta makanan ringan yang ada.

“Terima kasih untuk semua warga atas pertisipasinya, terima kasih untuk para donatur, terima kasih untuk anak-anak yang berlomba. Semoga hal seperti ini bisa tetap berlanjut,” harapan Ariyanto, diamini warga yang hadir. (man)

Loading...