free page hit counter

Jemaah Haji Kepri Terbang dari Jedah ke Batam, Senin (27/8/2018)

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Rombongan jemaah haji Kepri dari Kloter BTH 1, besok, Minggu (26/8/2018) malam selepas salat Isya, dijadwalkan melaksanakan tawaf perpisahan (wada) di Masjidil Haram, Mekah.

Tawaf wada adalah perhormatan terakhir pada Masjidil Haram. Juga menjadi amalan terakhir bagi orang yang menjalankan haji sebelum ia meninggalkan Mekkah, tidak ada lagi amalan setelah itu. Orang yang melaksanakan ibadah umrah juga harus melakukan tawaf wada.

Ketua Pembimbing Ibadah Haji Kepri H Rostam Efendi. F-mat

Usai tawaf wada yang menandakan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan haji, rombongan bergerak ke Jedah. Untuk terbang kembali ke Batam yang dijadwalkan dilaksanakan, Senin (27/8/2018) siang.

“InshaAllah seluruh anggota rombongan kloter BTH 1, lengkap (sekitar 447 orang jemaah),” kata Ketua Pembimbing Ibadah Haji Kepri H Rostam Efendi menjawab suarasiber.com, Sabtu (25/8/2018).

Penerbangan dari Jedah, Arab Saudi ke Batam yang berjarak sekitar 7.138 kilometer, memakan waktu sekitar 9 jam, dengan perbedaan waktu sekitar 4 jam. Waktu di Batam lebih dulu 4 jam dibanding waktu di Arab Saudi. (mat)

Loading...