Gubernur Berduka, Selamat Jalan Hj Nuriah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hajah Nuriah binti Simbok, ibunda Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun meninggal dunia, Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 21.10 WIB di kediamannya, Bukit Senang, Tanjungbalai Karimun.

Almarhumah tutup usia pada usia 84 tahun, meninggalkan 14 anak (tiga diantaranya sudah dipanggil Allah), 43 cucu dan 27 cicit. Pemakaman dilakukan Jumat (10/8/2018) di Pemakaman Bukit Petai, setelah disalatkan di Masjid Alikhlas. Ratusan warga tampak ikut menyalatkan almarhumah.

Gubernur H Nurdin Basirun mengantar jenazah ibunda sampai ke liang lahat. Nurdin didampingi istri Hj Noor Lizah juga keluarga besarnya.

Di pemakaman, Nurdin langsung masuk ke liang lahat untuk menyambut jenazah ibundanya. Nurdin menyambut kepala perempuan yang melahirkannya 61 tahun lalu itu. Dia langsung memimpin prosesi di liat lahat.

Raut kesedihan tampak menyelimuti wajah Nurdin. Beberapa pelayat juga tidak dapat menahan air mata.

Sebelum menuju ke pemakaman terakhir, Nurdin berterima kasih kepada masyarakat yang mendoakan almarhumah. Nurdin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang telah membantu proses berharap menjadi ladang pahala dan dirahmati oleh Allah SWT.

“Ibunda kami juga manusia biasa, semoga amal ibadahnya diterima sisi Allah SWT dan dimaafkan segala kesalahan, dilapangkan kuburnya serta dicucuri amal ibadahnya,” ujar Nurdin.

Tampak hadir di rumah Wakil Gubernur H Isdianto, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah, Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Anggota DPD RI Nyat Kadir, Rombongan LAM dan MUI, para pengusaha, beserta sejumlah Kepala OPD dan ASN di wilayah Kepri dan serta masyarakat Kepulauan Riau yang tumpah ruah melepaskan ibunda Gubernur Kepri.(mat)

Loading...