Setiap SD Dibantu Rp16 Juta, SMP Rp19 Juta

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Pemkab Bintan menyiapkan sedikitnya Rp2 miliar untuk Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda), tahun anggaran 2018 ini. Setiap SD dan SMP akan mendapatkan bantuan dengan besaran berbeda.

Menurut Bupati Bintan, Apri Sujadi, penyaluran Bosda sudah mulai disalurkan pada semester I ini. “Setiap SD akan menerima bantuan operasional daerah sebesar Rp16 juta. Sedangkan untuk SMP Rp19 juta per sekolah,” sebut H Apri Sujadi, Ahad (22/7/2018) kemarin.

Ditambahkan oleh Kadisdik Bintan, Tamsir, Bosda merupakan bantuan biaya operasional untuk sekolah, sebagai dukungan bagi setiap SD dan SMP, yang sudah menerima Bosnas (nasional) dari pemerintah pusat.

Menurutnya, besaran dana Bosnas sebenarnya belum memenuhi standar pembiayaan minimal, sesuai dengan standar nasional pendidikan. Atas dasar itu, Pemkab Bintan menganggarkan dana Bosda, guna meningkatkan kemajuan bidang pendidikan daerah. Agar kekurangan dari Bosnas dapat sesuai dengan standar pembiayaan sekolah yang diperlukan.

Kadisdik menjamin tak akan terjadi tumpang tindih antara penyaluran Bosda dan Bosnas. Bosda diharapkan lebih banyak penggunaanya kepada peningkatan penataan lingkungan sekolah, peningkatan program penguatan pendidikan karakter, dan peningkatan sarana lainnya. (mat)

Loading...