892 JCH Embarkasi Batam Berada di Madinah

Loading...

BATAM (suarasiber) – Sebanyak 892 orang Jamaah Calon Haji (JCH) dari Embarkasi Batam yang tergabung dalam Kloter 1 dan 2 sudah berada di Madinah. Kloter 2 yang sampai di Madinah bakda zuhur kemarin ditempatkan di Sektor 2 Madinah dengan Hotel Elaf Taiba. Pelaksanaan Arbain Kloter 2 dimulai waktu Isya.

Dilansir dari kepri.kemenag.go.id, laporan yang diterima dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIA) Arab Saudi, Adamrin, seluruh JCH melaksanakan ibadah Arbain di Masjid Nabawi dan berziarah di Raudah, Makam Baqi’, Masjid Quba, Jabal Uhud, Majid Qiblatain dan tidak ketinggalan ke kebun kurma.

“Semua jamaah dalam keadaan sehat dan tetap semangat melaksanakan ibadah,” jelas Adamrin, Jumat (20/7/18).

Selama di Madinah JCH mendapatkan makan siang dan malam serta sarapan pagi berupa snack. Semuanya diberikan 18 kali. Adapun tahun ini penggunaan bumbu masakan dan juru masak (chef) berasal dari Indonesia. Selain untuk menjaga citra rasa khas kuliner Indonesia, ini juga meningkatkan ekspor rempah dan bumbu masak Indonesia ke luar negeri.

Dijelaskan Adamrin, di Madinah sistem sewa akomodasi satu musim penuh. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dilakukan secara blocking time. Dengan begitu pemindahan jamaah dari Madinah ke Mekah atau sebaliknya dapat dilakukan dengan memperhatikan kenyamanan jamaah.

Terkait suhu, Adamrin menyebut suhu di Madinah berkisar antara 31 sampai – 37 derajat celcius. (mat)

Loading...