Senegal Jegal Polandia

Loading...

Melihat hasil pertandingan wakil Afrika pada Piala Dunia kali ini, harapan ditujukan kepada Senegal yang akan menghadapi Polandia malam nanti (22.00 wib).

Mesir sulit bersaing dengan kekalahan 0-1 melawan Uruguay dan cidera Mohamed Salah masih belum fit seutuhnya. Sementara Maroko, Nigeria dan Tunisia kalah dengan skor tipis 1-0, kecuali Nigeria 0-2.

Di atas kertas, Kolombia dan Polandia lebih diunggulkan lolos, namun dengan perpaduan antara pemain senior dan muda lebih seimbang dalam menerapkan pola yang diracik oleh pelatih Aliou Cisse.

Peran Mane dalam menggalang serangan akan didukung Keyta. Pola 4-3-3 lebih banyak menyerang lewat sektor sayap.

Polandia tentu berharap ketajaman Lewandowski dalam mencetak gol. Selain matang bersama klubnya Munchen. Pemain ini juga memiliki eksekusi tendangan jarak jauh yang akurat.

Polandia lebih mengutamakan kolektivitas tim. Hal ini lebih bertujuan menjaga tidak tergantung kepada pemain bintang. Harus diakui, produktivitas Lewandski sangat berpengaruh bagi tim.

Dengan Fabianzki sebagai kiper. Pemilihan pemain asal klub Swansea tersebut dinilai lebih matang dibanding dengan Szczesny yang bermain di klub Juventus sering ceroboh dalam menghadapi tekanan lawan yang kuat.

Senegal bisa saja mengejutkanPolandia. Tipikal keras dan rajin menekan menjadi acuan tim asuhan pelatih Cisse tersebut mampu menahan imbang dan kemungkinan menang. (*)

Prakiraan Susunan Pemain:

Polandia : Wojciech Szczesny; Maciej Rebus, Michal Pazdan, Jan Bednarek, Lukasz Piszczek; Kamil Grosicki, Jacek Goralski, Grzegorz Krychowiak, Jakub Blaszczykowski, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski​

Senegal : Khadim Ndiaye; Lamine Gassama, Kara Mbodji, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly; Pape Alioune Ndiaye, Cheikhou Kouyate, Gana Idrissa Gueye; Keita Balde, M’Baye Niang, Sadio Mane

Loading...