Pertarungan Ketat, Gol Telat

Loading...

Uruguay Vs Portugal
Minggu (1/7/2018) pukul 01.00

Bung Chris

Pertemuan kedua tim akan berlangsung keras. Modal cleansheet tim berjulukan Abiceleste akan diuji sang bomber Cristian Ronaldo yang telah mengemas 4 gol.

Permainan efektif Uruguay kali ini akan diuji lewat gocekan dan liukan khas CR7 dalam membongkar pertahanan tim Uruguay yang dikomando Godin
dengan duetnya Gimenez.

Serangan Uruguay senantiasa ditujukan kepada Luiz Suarez sebagai striker, peran Cavani masuk lewat sayap dan kadang melakukan kerjasama satu-dua bersama Sanchez dan Vecino.

Pepe yang pernah memperkuat Madrid, memahami seterunya Suarez tatkala terjadi derby Madrid. Tensi tinggi akan memancing keduanya dalam pertarungan hidup-mati. Kalah berarti tersingkir dan menang melenggang masuk 8 besar.

Portugal sangat tergantung kepada Ronaldo dalam mencetak gol, sementara Uruguay secara rata bisa dilakukan baik oelh Suarez maupun Cavani.

Pertarungan yang akan lebih banyak berkutat di lini tengah. Pola 4-4-2 yang diterapkan oleh pelatih Tabarez menghadapi 4-4-1-1.

Guedes yang menjadi penyerang lubang di belakang Ronaldo sering muncul saat terjadi kemelut gawang lawan.

Jika berahkir imbang, adu tos-tosan atau penalti, anak asuh pelatih Santos sering gagal.

Waktu normal yang lebih memungkinkan tim Portugal lolos ke fase 8 besar. Jika adu tendangan penalti? Ronaldo dan kawan-kawan sering kurang dilindungi dewi fortuna.

Permainan keras, bisa menjadikan turunnya hukuman dari wasit. Potensi yang sudah lama ada pada tim Uruguay. Jika tidak hati – hati maka anak asuh pelatih Tavarez harus main relatif jeli.

Pertandingan bernuasa La Liga tersebut, kemungkinan akan berlanjut sampai dengan babak extra time, Uruguay dengan materi pemain senior dan matang usia akhir justru bisa menghambat laju juara bertahan Piala Eropa, Portugal.

Kepemimpinan wasit selama ini terbantu oleh SAR, dengan memanfaatkan bantuan tersebut, gol bisa saja muncul pada perpanjangan waktu. (*)

Prakiraan susunan pemain:

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt, Nahitan Nandez, Matias Vecino, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur; Luis Suarez, Edinson Cavani.

Portugal: Rui Patricio; Cedric, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro, William; Adrien Silva, Ricardo Quaresma, Joao Mario; Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.

Loading...