Mako Lantamal IV Dihijaukan dengan Sakura Jepang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wakil Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso ST MSi memimpin penghijauan di lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Selasa (5/6/2018).

Wadan Lantamal IV menanam pohon jenis Sakura Jepang yang merupakan sumbangan dari Komunitas Pencinta Bonsai Tanjungpinang. Harapannya, pohon indah ini dapat tumbuh dan berkembang dan memperindah lingkungan yang berada di Mako Lantamal IV.

Berfoto bersama usai penanaman pohon sakura Jepang. F-humaslantamal

“Ini merupakan bentuk kecintaan. Kita semua harus sadar pentingnya pemanfaatan lahan lingkungan. Pohon dapat menyerap karbon dioksida dan gas-gas beracun lainnya serta dapat menghasilkan oksigen. Penanaman pohon ditempat-tempat gersang di mana air langka ditemukan, dapat memberikan ketersediaan air yang amat dibutuhkan juga mampu menahan erosi serta bahaya longsor,” ajak Wadan Lantamal IV.

Imam juga mengimbau seluruh personel Lantamal IV untuk mulai mempergunakan lahan-lahan yang kosong baik yang berada di lingkungan perumahan maupun di sekitar satuan-satuan kerja untuk dihijaukan.

Satuan kerja yang membidangi penghijauan, seperti Dispotmar dan Denma agar terus berperan aktif dalam mengajak dan menggerakkan pentingnya pemanfaatan lahan untuk penanaman pohon.

Turut mendampingi Wadan dalam kesempatan tersebut antara lain Aspotmar dan Aspers Danlantamal IV, Kakuwil Lantamal IV serta diikuti personel Lantamal IV baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil yang berada di Mako Lantamal IV. (mat)

Loading...