Pelajar SMKN 1 Tanjungpinang Rajai UN se-Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanjungpinang – yang disebut-sebut beberapa jurusannya akan ditutup untuk alasan kualitas- kembali mengukir prestasi terbaik di Ujian Nasional (UN) tahun 2018 ini. Jessica Yeo, pelajar sekolah yang terletak di Jalan Pramuka Tanjungpinang ini meraih nilai tertinggi UN 378,50 untuk SMK se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Tak hanya posisi 1 tertinggi, 2 orang pelajar lainnya juga masuk 5 besar nilai tertinggi se-Kepri. Pelajar atas nama Jeslyn Linarta menduduki posisi 3 tertinggi UN se-Kepri dengan nilai 374,50. Selanjutnya, Julyana menduduki posisi 5 tertinggi UN dengan nilai 371.00.

Dengan posisi 3 orang di lima besar bisa dikatakan pelajar SMKN 1 Tanjungpinang merajai nilai tertinggi Ujian Nasional SMK untuk Provinsi Kepri. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Meski demikian, Delisbeth Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjungpinang tidak mau jemawa.

“Alhamdulillah. Tahun ini siswa SMKN 1 kembali menunjukkan dan mengukir prestasi lagi. Tapi ini semua berkat tangan dingin dari rekan-rekan (guru) semua,” kat Delisbeth menjawab suarasiber.com, Jumat (4/5/2018).

Tak hanya menyabet 3 dari 5 terbaik se-Kepri, sejumlah pelajar SMKN 1 Tanjungpinang yang sebenarnya sudah terbiasa menyabet berbagai penghargaan tingkat kota, provinsi hingga nasional ini juga menyabet sejumlah prestasi lainnya di UN tahun 2018 ini. Ada 4 orang pelajarnya yang meraih nilai sempurna atau 10 di mata pelajaran matematika dan Bahasa Inggris.

Pelajar yang meraih nilai 10 untuk pelajaran matematika, adalah Jesslyn Linarta, Julyana dan Daniel Law. Sedangkan pelajar yang meraih nilai 10 untuk pelajaran Bahasa Inggris, adalah Kelvin. (mat)

Loading...