Ini Jadwal Ujian, Libur, Sanlat SD dan SMP di Bintan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan telah menetapkan jadwal libur, ujian dan pesantren kilat (Sanlat) bagi pelajar SD dan SMP.

Kadisdik Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi mengingkatkan kembali, jadwal ujian semester genap bagi pelajar SD dan SMP dilaksanakan pekan depan. Sedangkan program pesantren kilat, dilaksanakan setelah ujian kenaikan kelas.

Disampaikan Tamsir, pihaknya sudah mengadakan rapat koordinasi dengan bidang pembinaan SD dan SMP. Hasilnya pelajar SD dan SMP diliburkan saat menyambut puasa Ramadan, mulai 16 sampai dengan 19 Mei 2018. Selanjutnya, 21 sampai 26 Mei pelaksanaan Ujian Semester Genap atau Ujian Kenaikan Kelas.

“Setelah ujian, pelajar wajib mengikuti pesantren kilat,” kata Tamsir, Jumat (18/5/2018) kemarin.

Kadisdik menyebutkan, pesantren kilat Ramadan untuk pelajar muslim. Sementara yang nonmuslim ada program penumbuhan budi pekerti. Kedua program ini berlangsung 30 Mei hingga 2 Juni. Materi pesantren kilat dan penumbuhan budi pekerti diatur oleh masing-masing sekolah, dengan tetap mengacu kepada Permendikbud dan Kantor Kemenag Kepri.

Penyerahan rapor untuk kenaikan kelas, dijadwalkan Jumat tanggal 8 Juni mendatang. Sedangkan liburan Ramadan, libur lebaran Idul Fitri dan libur semester genap, terhitung 9 Juni sampai dengan 14 Juli.

“Selama libur Ramadan, pelajar akan diberikan tugas pembelajaran kegiatan ibadah,” tambah Tamsir. (mat)

Loading...