free page hit counter

Teriakan May Day Bintan, Tolak Buruh Asing Tanpa Ketrampilan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Peringatan Hari Buruh se-dunia (may day) di Kabupaten Bintan, kan dipusatkan di Taman Kota Tanjunguban, Pantai Wisata Sekerah, Selasa (1/5/2018). Salah satu tuntutan buruh Bintan ialah, tolak buruh asing unskill (tanpa ketrampilan khusus).

Rencana peringatan Hari Buruh sedunia oleh buruh Bintan ini sudah dikabarkan ke Polres. Pemkab Bintan dan Polres Bintan pun memberikan fasilitas selama berlangsungnya May Day. Kegiatan yang berlangsung diantaranya penyampaian orasi.

Namun ada yang berbeda dengan kebanyakan peringatan hari buruh di kota lain. Selain orasi, para buruh juga menikmati family gathering. Dan sejumlah hadiah menarik telah disiapkan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) dan Tenaga Kerja (Naker) Bintan, Hasfarizal Handra mengatakan, bakal ada enam serikat pekerja di Bintan yang memperongati May Day.

“Dari Pemkab Bintan, tempatnya sudah kami siapkan di Taman Kota Tanjunguban, Sekerah,” kata Hasfarizal Handra, Minggu (29/4/2018) kemarin.

Tema orasi juga sudah diperbincangkan, yaitu menolak Tenaga Kerja Asing (TKA) un-skill, atau yang tidak memiliki keahlian khusus. FSPMI juga akan menyuarakan agar tidak ada kenaikan harga BBM dan bahan pokok, serta menolak pemberian upah murah.

Khusus dari Forum Pekerja Lagoi, tambahnya, dilaksanakan penanaman pohon bakau (mangrove) di sekitar Pantai Pelabuhan Internasional Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, hari ini, Senin (30/4/2018).

“Semoga peringatan May Day di Bintan, berjalan lancar dan tertib. Tanpa mengganggu keamanan iklim investasi daerah,” demikian diharapkan Hasfarizal Handra. (mat)

Loading...