Robot Mahasiswa UMRAH Lolos Regional 1 Area Sumatera

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Robot karya mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) berhasil lolos seleksi Regional 1 Area Sumatera. Kontes Robot Indonesia (KRI) diselenggarakan Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset dan Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti). Saat ini masih ditunggu hasil lomba.

Robot Jawhead Pentakill lahir di Laboratorium Teknik Elektro UMRAH yang diketuai oleh Tri Ananda Putra dengan anggota Adih, Hendra Permana, Andi Handrian, Unai Sunardi, M Irfan Wahyuni, Rian Anjasmara, Farista Egistian, Haisyam Hasan Banda, Romi Thomas, dan Ade Nurkholik. Kerja Tim ini dibimbing oleh dua dosen Fakultas Teknik, Rifky Triaditya Putra dan Sapta Nugraha M.Eng.

Sapta Nugraha mengatakan pada KRI kali ini, Ristekdikti membagi kontes ke dalam lima divisi kontes. Tim UMRAH Robotik ikut serta pada divisi Kontes Robotik ABU Indonesia (KRAI).

Adih, Ketua Divisi Mekanik Tim UMRAH Robotik menjelaskan, ini adalah lomba robot pertama yang diikuti UMRAH. “Tentu ini modal utama bagi kami untuk memberikan kontribusi kepada almamater. Mohon doanya,” harapannya.

Seorang anggota tim, Hendra Permana menyebutkan, Tim Jawhead Pentakill lolos tahap 1, dan diharapkan membangun robotnya. Setelah itu akan diadakan seleksi tahap kedua yang akan dievaluasi oleh Juri dan Dikti dengan membuat laporan kemajuan berupa file presentasi, dokumentasi foto robot, dan anggota tim serta video yang telah disubmit ke laman Kontes Robot Indonesia. (mat)

Loading...