free page hit counter

Penduduk Besar Bisa Bermanfaat atau Hanya Beban Pembangunan

Loading...
Disampaikan Gubernur Kepri Saat Melantik Kepala BKKBN

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada satu pernyataan menarik oleh Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat melantik Mediheriyanto SH, Kepala BKKBN Provinsi Kepri di Ruang Rapat Lantai IV, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (19/3/2018).

Nurdin menyebut salah satu faktor penting dalam pembangunan adalah sumber daya manusia yang sehat, produktif dan berkualitas. Semua itu bisa terwujud melalui pembangunan keluarga.

Tingkat Kemajuan suatu bangsa sebagian besar ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia. “Jumlah penduduk yang besar akan bermanfaat jika kualitasnya tinggi. Namun, jika kualitas rendah, maka jumlah penduduk yang besar hanya akan menjadi beban pembangunan,” kata Gubernur.

Nurdin pun terus mengimbau kepada para pengambil kebijakan bahwa pembangunan kependudukan merupakan lintas sektor. Oleh karena itu keterpaduan dan penyerasian kebijakan antar sektor harus menjadi perhatian bersama.

“Saya harapkan Kepala BKKBN Provinsi Kepri yang baru agar untuk segera melakukan integrasi dan kerja sama kepada seluruh lintas sektor terkait agar program pembangunan kependudukan dapat dapat berjalan sukses,” pesannya.

Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema SSos, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb M Dadan Gunawan, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Drs Raja Ariza MM, dan sejumlah kepala OPD Kepri. (mat)

Loading...