free page hit counter

Guru Sejarah di Kepri Telusuri Jejak Sultan di Lingga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Puluhan guru sejarah di Provinsi Kepri berkunjung ke Kabupaten Lingga dari tanggal 23 Februari – 25 Februari 2018. Mereka melaksanakan tur perdana menapaktilasi jejak Pahlawan Nasional Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS) di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Di Bunda Tanah Melayu inilah Sultan Mahmud Riayat Syah berperang melawan penjajah demi harga diri bangsa. F-ist

Tak hanya itu puluhan guru ini juga mengunjungi sejumlah objek wisata yang populer di Lingga seperti air terjun Resun, yang tak pernah berhenti mengalir meski kemarau panjang. Kunjungan tersebut dikoordinir Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lingga.

Belajar sejarah sambil berwisata, inilah yang dilakukan puluhan guru sejarah Kepri di Lingga. F-ist

Sejumlah tempat bersejarah di Lingga, jelas Raja, juga dikunjungi. Untuk mempelajari sejarah pahlawan nasional SMRS. Setelah kunjungan perdana ini diharapkan ke depannya akan semakin banyak kunjungan serupa. Baik dari guru, pelajar atau mahasiswa. Baik dari Kepri, Indonesia atau dari luar negeri.

“Ini tur perdana. Ke depan diharapkan akan diikuti siswa dan mahasiswa, untuk belajar sejarah kebesaran Melayu di Bunda Tanah Melayu,” kata Raja Fahlchrurozi, salah seorang pejabat di Pemkab Lingga menjawab suarasiber.com, Minggu (25/2/2018). (mat)

Loading...