free page hit counter

Duh, Warga Numbing Cuma Nikmati Listrik 4 Jam Sehari

Loading...

NUMBING (suarasiber.com) – Bertahun-tahun warga Desa Numbing dan pulau kecil sekitarnya hanya bisa merasakan terangnya lampu listrik empat jam sehari. Tetapi, kenyataan itu akan segera berakhir.

Rencana masuknya PLN pada 2019 dipercepat tahun ini. Hal ini disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos didampingi Wakil Bupati Drs H Dalmasri Syam MM dan rombongan saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Numbing, Kamis pagi (1/2/2018).

Tak ingin rencana itu terlalu lama, pada hari itu jutga dilaksanakan rapat antara pejabat PT PLN Unit Pelaksana Kepri, jajaran OPD, perwakilan PT Numbing Jaya dan tokoh masyarakat di Kantor Camat Bintan Pesisir.

Hasilnya, komitmen bersama antara Pemkab Bintan dan PT PLN UP2K Kepri untuk memulai membangun tower dan tiang jaringan pada tahun ini. Apri mengatakan Pemkab Bintan siap membantu segala persyaratan administrasi dan birokrasi.

“Kami siap membantu, asalkan tahun ini sudah bisa dibangun. Masyarakat siap bergotong royong bahkan memberikan lahan jika nanti tiang-tiang listrik berdiri di tanah mereka. PT Numbing Jaya pun bersedia menghibahkan lahannya yang akan dilalui tiang listrik nantinya,” jelas Bupati disambut tepuk tangan warga.

Tabah, yang mewakili PT Numbing Jaya meminta pendataan dilakukan secepatnya. Perusahaannya mendukung program ini. Dengan masuknya listrik, akan berdampak positif juga bagi operasional PT Numbing Jaya.

“Harap segera didata, lahan dan pohon mana yang akan digunakan untuk tiang agar segera kami laporkan ke pimpinan,” kata Tabah.

Camat Bintan Pesisir, Zulkhairi pun menanggapinya dengan serius. Bahkan ia hanya meminta waktu sepekan untuk menyelesaikan dokumen persetujuan masyarakat beserta peta lahan yang diperlukan.

“Mewakiki seluruh masyarakat Desa Numbing, kami sangat berterima kasih,” pungkas Zulkhairi. (mat)

Loading...