Pemkab dan DPRD Natuna Matangkan Persiapan MTQ IX

Loading...

NATUNA (suarasiber.com) – Pemkab dan DPRD Natuna terus berkoordinasi guna menyukseskan MTQ IX Tingkat kabupaten yang diadakan di Kecamatan Bunguran Timur Laut, 26 Maret – 1 April 2018.

Senin (22/1/2018) berlangsung rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Natuna, Yusripandi didampingi Wakil Ketua II Daeng Amhar beserta sejumlah anggota DPRD Natuna lainnya diruang paripurna DPRD Natuna. Turut hadir Asisten III, Hardinansyah; Kadis PU Natuna, Tasrif; Kadis Perkim, Agus Supardi; Camat Bunguran Timur Laut, Achmad; Kabag Kesra Syarifudin.

Daeng serius meminta agar MTQ berjalan lancar. Jika tidak ditangani secara teliti, dikhawatirkan ada masalah yang muncul. Salah satu yang dititikberatkan pada pernyataannya adalah soal pemondikan kafilah dan dewan hakim.

“Kafilah harus mendapatkan tempat yang layak. Harus nyaman, ada fasilitas air bersih dan kamar mandi,” Daeng mengingatkan.

Jika diperlukan, ia bahkan mempersilakan rumahnya di Sekalong Tanjung dipergunakan untuk pemondokan. Bisa diatur, mau dijadikan pemondokan kafilah maupun kafilah.

“Silakan pakai rumah saya itu. Yang penting MTQ berjalan sukses,” imbuhnya.

Anggota dewan lainnya, Pang Ali juga mengingatkan bahwa MTQ menjadi pertaruhan nama baik daerah yang menjadi tuan rumah. Apalagi MTQ adalah agenda rutin pemerintah dan acaranya religi.

Terkait hal yang disampaikan anggota dewan, Kabag Kesra Pemkab Natuna, Syarifudin memaparkan asrama untuk dewan hakim sudah disiapkan.

“Insya Allah asrama untuk dewan hakim tidak ada masalah. Tinggal pemondokan untuk kafilah akan kami koordinasikan dengan pihak kecamatan sebagai tuan rumah,” kata Syarifudin. (putra)

Loading...