Bakamla RI Gelar Latihan Hadapi Pencemaran di Laut

Loading...

Suarasiber.com – Deputi Operasi dan Latihan (Opslat) Bakamla RI Laksda Bakamla I Gusti Kompiang menutup latihan teknik pengambilan sample pencemaran di Laut, di Aula II Mabes Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

Latihan bersama ditutup setelah peserta dari Kapal Negara Bakamla RI, Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Tengah dan Timur, serta perwakilan Kementerian dan Lembaga (K/L) seperti Polair, TNI AL, PSDKP, KPLP, dan Bea Cukai menjalani latihan praktik teknik pengambilan sample di Muara Baru, Jakarta Utara.

Pengambilan sample dipandu oleh tim laboratorium dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr Aan Kurnia, melalui Deputi Opslat Bakamla RI berharap usai latihan bersama koordinasi antar kementerian dan lembaga terkait maupun teknis dapat selalu ditingkatkan.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas antusiasme dan keseriusan seluruh peserta dalam seluruh rangkaian kegiatan latihan. Saya harap latihan bersama ini memberikan manfaat baik secara individu, kelembagaan maupun bagi bangsa dan negara,” ucap I Gusti Kompiang.

Sejumlah pejabat yang menghadiri kegiatan ini diantaranya Deputi Informasi, Hukum dan Kerjasama Bakamla RI, Laksda Bakamla Drs I Putu Angga Suradika; Direktur Latihan Bakamla RI, Laksma Bakamla Suwito; Direktur Penelitian dan Pengembangan, Laksma Bakamla Oki Samudra; Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Bakamla RI, Kolonel Bakamla Anang Suryanto. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...