Partai Idaman Rhoma Sah Terdaftar, Sekjen-Bendahara-Anggota Dijabat Keluarga

Loading...

Suarasiber.com – Partai Islam Damai Aman (Idaman) bentukan Raja Dangdut Rhoma Irama dinyatakan telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).

Hal ini tentu menggembirakan bagi para pendirinya serta pengurus yang sudah sekian lama menunggu keabsahannya untuk bisa bertarung di Pemilu. Dengan pengumuman ini, maka Partai Idaman adalah salah satu peserta Pemilu 2024 mendatang.

Namun sejumlah nama yang duduk sebagai pengurus mendapatkan sorotan warganet. Melansir detik.com, Ahad (24/4/2022), beberapa nama tersebut ternyata masih satu keluarga.

Dalam struktur kepengurusan tingkat pusat Partai Idaman, berikut ini nama-namanya:

Ketua: Rhoma Irama
Sekjen: Ficky Rhoma Irama
Bendahara: Ricca Rachim
Ketua Mahkamah Partai: Rhoma Irama
Anggota Partai: Debby Veramasari
Anggota Partai: Esti Handayani

Ricca Rachim tentu warganet tahu, ia adalah istri Rhoma Irama. Namun Ricca bukan satu-satunya keluarga.

Duduk sebagai Sekjen adalah Ficky Rhoma Irama yang dari namanya bisa ditebak masih ada hubungan darah. Ya, Ficky merupakan salah satu anak Rhoma Irama.

Anak Rhoma Irama lainnya yang didudukkan sebagai pengurus pusat ialah Debby Veramasari. Salah satu anak Rhoma ini duduk sebagai anggota partai.

Partai Idaman sudah terdaftar di Kemenkum Ham sejak 6 Juli 2021. Dalam dokumen ini tertulis pula Nomor Keputusan Menteri Hukum dan HAM untuk Partai Mahasiswa Indonesia, yakni M.HH-08.AH.11.01 TAHUN 2021 Tanggal 6 Juli 2021.

Lalu terlihat, partai itu beralamat di Jalan Dewi Sartika No 44 Cawang Jakarta.

Sebelumnya, Partai Idaman dinyatakan tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2019 lalu. Penyebabnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Partai Idaman dan 12 partai lain tidak memenuhi kelengkapan dokumen pada tahapan pendaftaran dan verifikasi.

Kala itu Rhoma Irama tak tinggal diam, dengan mendatangi Bawaslu melaporkan dugaan kecurangan yang dilakukan KPU.

Sementara itu, dilihat suarasiber di Instagram @partai_islam_daman_aman, isinya masih foto-foto lama. Foto terakhir diunggah pada 4 September 2017 silam, saat Idul Adha bersama artis-artis PAMMI.

Demikian juga dengan link website yang dicantumkan di bio, saat diklik belum diperbarui. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...