Seriusi Kerajinan Akar Kayu, Sahabat Sejati Lingga Dapat Dukungan Dekranasda

Loading...

Suarasiber.com – Akar kayu yang sekilas bukan benda berharga bisa berbeda jika ketemu anggota Komunitas Sahabat Sejati Lingga. Mereka mampu menjadikannya beragam benda bernilai ekonomi tinggi.

Untuk membantu promosi, sejumlah anggota komunitas ini bertandang ke Dekranasda Kabupaten Lingga, dan bertemu langsung dengan Ketua ketuanya, Maratusholiha Nizar, Rabu, (23/2/2022).

Maratusholiha pun menyambut baik kedatangan anak-anak muda yang kreatif tadi. Menjadikan akar kayu sebagai beragam furniture, menurutnya membutuhkan ketelatenan dan kreativitas tinggi.

Dekranasda akan berupaya mengenalkan hasil karya Komunitas Sahabat Sejati Lingga melalui beberapa program. Kepada pemuda lainnya di Lingga, Maratusholiha membakar semangat agar termotivasi melakukan kegiatan positif seperti dilakukan komunitas ini.

“Semoga ini juga dapat dilakukan oleh pemuda-pemuda lain di Lingga dalam meningkatkan perekonomian dan kreativitas di masa Pandemi Covid -19,” tuturnya.

Kepada keator furniture di Komunitas Sahabat Sejati Lingga, Ia mengingatkan agar terus mengupdate karya-karyanya.

“Ini sebagai bentuk dukungan kita untuk memberikan semangat, perhatian serta berdiskusi kepada pengrajin kita agar bisa memberikan saran atau pembinaan agar usaha yang mereka lakukan berkembang,” imbuh Maratusholiha.

Jika Anda tengah berliburan ke Lingga, jangan lewatkan untuk mengagumi furniture akar kayu ini. Workshopnya di Kampung Putar, Desa Merawang, Kecamatan Lingga dan Gallery Dekranasda yang berada satu atap dengan Gedung Sekretariat PKK Daik Lingga. (tengku)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...